Edisi Terakhir Koenigssegg Agera, Punya Nama Khusus

Koenigssegg Agera sudah mengakhiri masa produksi dengan menghadirkan dua edisi terakhir. Merupakan pesanan khusus dan diberinama nama Thor dan Vader.

Produksi terakhir Koenigsegg Automotive tersebut merupakan buatan Angelholm, Swedia. Sedianya akan dikapalkan ke Inggris untuk mengikuti Goodwood Festival of Speed 2018 akhir pekan ini, 12-15 Juli.

Agera Thor dan Vader berbasis dari Agera RS yang mempersilakan pemiliknya untuk menjejalkan segala pilihan tanpa ada tambahan biaya. Bahkan termasuk pengembangan pada sistem aerodinamikanya.

Adapun lebih detail mengulas ubahan pada Thor adalah dibalur two-tone clear carbon dengan diamond-flake. Bagian aksesori bergaya LeMans untuk menghasilkan aerodinamika terbaik saat kecepatan tinggi.

Sementara pada Vader dibalur dengan clear carbon bertabur diamond flake dan ada sepasang winglet kecil dengan tekstur white gold leaf.

Keduanya hadir dengan winglet custom, spoiler depan dan belakang diperlebar dan mesin mendapat sentuhan dari 1MW. Agera merupakan model dengan usia terpanjang bagi Koenigsegg, diperkenalkan sejak tahun 2010 hingga berakhir tahun 2018.

Hadirnya Agera juga menjadi era di mana  Koenigsegg beralih dari mesin disokong supercharger menjadi turbocharger. Klaim tenaga mencapai 1.360 hp dan sudah terbukti pada produksi One:1. Sedianya, berakhirnya era Agera akan hadir lagi penerusnya dengan memanfaatkan Geneva Motor Show 2019.

KOMENTAR (0)