Genesis Segera Produksi SUV Pertamanya

Genesis Segera Produksi SUV Pertamanya

Jika Toyota punya Lexus, Honda punya Acura, dan Nissan punya Infinity, maka Hyundai punya Genesis. Didirikan pada 2003, produk pertama meluncur ke pasar pada 2008, berupa sedan sport dengan penggerak roda belakang.

Genesis Segera Produksi SUV Pertamanya

Waktu itu, spesifikasi seperti ini menunjukkan niat berani Hyundai bermain di segmen premium, bersama para raksasa otomotif dunia. Keinginan serius pabrikan Korea itu terbayar dengan deretan prestasi yang dicapai. Termasuk penjualan yang sesuai harapan, dan ujungnya, konsumen meminta divisi Genesis berdiri sendiri atau berpisah dari Hyundai.

Genesis Segera Produksi SUV Pertamanya

Kini, Genesis sudah kokoh berdiri dengan empat model sedan dan menurut rencana, dalam waktu dekat ini Genesis akan merilis SUV pertamanya, GV80. Kendaraan ini akan bersaing langsung dengan Audi Q7, BMW X5, Mercedes-Benz GLE dan SUV besar lain di kelas premium.

Selain itu, Genesis juga menyiapkan SUV kompak, GV70 yang diperkirakan muncul akhir 2020 atau awal 2021. GV70 inilah yang diramalkan bakal jadi best seller mereka, mengingat segmen itu sedang hot-hotnya.

Genesis Segera Produksi SUV Pertamanya

Tampilan GV70 yang unik dan kental aroma sportnya ini, kemungkinan dilengkapi pilihan mesin yang sama dengan sedan G70. Yakni mesin bensin empat silinder 2.0 liter dengan turbo, atau mesin bensin V6 silinder 3.3 liter dengan turbo ganda. Yang pertama bertenaga 252 hp, yang kedua 365 hp. Dan yang pasti, penggerak menggunakan all wheel drive. ***Foto-foto: Berbagai Sumber (Istimewa)

KOMENTAR (0)