GIIAS Bandung 2023, Suzuki Lampaui Target Penjualan

GIIAS Bandung 2023, Suzuki Lampaui Target Penjualan

Rangkaian GIIAS The Series 2023 resmi berakhir seiring dengan berakhirnya GIIAS Bandung pada 26 November 2023 yang lalu. Bekerja sama dengan diler Nusantara Jaya Sentosa (NJS), PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil membukukan penjualan yang cemerlang yaitu sebesar 170% dari target yang telah ditentukan.

Selaras dengan tema yang diusung yaitu Hybrid World, 42% penjualan mobil passenger Suzuki di GIIAS Bandung 2023 disumbang oleh varian hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid. Di samping itu, tercatat pula secara akumulatif varian XL7 berhasil menarik perhatian pengunjung dengan raihan tertinggi yaitu 29% dari total penjualan.

GIIAS Bandung 2023, Suzuki Lampaui Target Penjualan

Disusul dengan New Carry yang berkontribusi sebesar 24% dan S-Presso sebesar 18%. Pencapaian positif tersebut turut di apresiasi oleh penyelenggara GIIAS Bandung melalui penghargaan yang diperoleh New XL7 Hybrid sebagai Favorite Passenger Car untuk kategori MPV.

Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengutarakan kebahagiaannya atas respon positif dari masyarakat terhadap kehadiran Suzuki di GIIAS Bandung 2023.

GIIAS Bandung 2023, Suzuki Lampaui Target Penjualan

“Kami berterima kasih atas respons positif dari masyarakat pada Suzuki selama GIIAS Bandung tahun ini (2023). Bandung dan Jawa Barat memang memiliki potensi besar untuk industri otomotif. Terbukti dari hasil penjualan yang melebihi target, serta kesempatan New XL7 Hybrid milik Suzuki meraih penghargaan sebagai mobil penumpang favorit di kategori MPV,” kata randy.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Bandung memiliki jumlah penduduk sebesar 2.469.589 jiwa. Dari data ini, tak heran jika Bandung dikenal sebagai kota kedua setelah Jakarta yang memiliki jumlah penduduk terpadat.

GIIAS Bandung 2023, Suzuki Lampaui Target Penjualan

Selain itu, Kota Bandung juga merupakan kota terbesar keempat di Indonesia. Bila menelik letak geografisnya, Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan dengan kekayaan medan jalan yang beragam. Hal inilah yang melandasi pertimbangan masyarakat Bandung dalam membeli mobil, seperti fungsionalitasnya dan tampilan eksterior serta fitur kendaraan yang melengkapi agar mampu diajak untuk menghadapi medan jalanan wilayah Bandung dan sekitarnya yang beragam.

Dari karakteristik masyarakat Kota Bandung, mayoritas pelanggan Suzuki adalah keluarga muda dan first jobbers yang mengandalkan passenger car seperti XL7 dan S-Presso untuk menemani mobilitas hariannya. Tidak hanya pada GIIAS Bandung, kedua mobil ini telah menduduki peringkat teratas penjualan passenger car di wilayah Jawa Barat secara konsisten sejak diluncurkan.

GIIAS Bandung 2023, Suzuki Lampaui Target Penjualan

Sebagai pemegang peringkat pertama, XL7 mampu menarik perhatian masyarakat Bandung karena cocok untuk menunjang kebutuhan keluarga muda. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) unggulan Suzuki ini tampil dengan desain yang kokoh dan modern, merepresentasikan kemampuannya untuk menerjang jalanan perkotaan maupun medan yang menantang di Jawa Barat.

Masih dari kategori yang sama, yaitu passenger car, Suzuki S-Presso juga memiliki daya pikatnya sendiri bagi konsumen di kalangan pelajar hingga first jobbers. Dengan bodi yang mungil namun performa yang tangguh, S-Presso menjadi salah satu lini produk unggulan sebagai compact city car dengan rasa SUV.

GIIAS Bandung 2023, Suzuki Lampaui Target Penjualan

Terlebih, mobil ini telah dilengkapi sejumlah pembaruan teknologi fitur hiburan hingga keselamatan yang memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Selain itu, penyematan fitur dan mesin yang dimiliki oleh S-Presso juga menjamin efisiensi bahan bakar sehingga sesuai digunakan di jalanan kota Bandung dan sekitarnya.

KOMENTAR (0)