Honda Resmikan Dealer Kedua Di Batam

Honda Resmikan Dealer Kedua Di Batam

PT Honda Prospect Motor kembali memperluas jaringan dealernya di Indonesia melalui pembukaan dealer Honda Taman Kota pada 11 November 2020. Pembukaan dealer ini didasari oleh pangsa pasar Honda di Batam yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Honda Taman Kota merupakan dealer resmi Honda yang kedua di kota Batam. Beralamat di Jl. Gajah Mada, Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, dealer ini memiliki bangunan 3 lantai seluas 7.452 m2, memiliki layanan untuk konsumen Honda yang meliputi penjualan, servis, suku cadang, hingga Body & Paint.

Honda Resmikan Dealer Kedua Di Batam

Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Seiring dengan terus meningkatnya permintaan produk Honda di kota Batam, kami berkomitmen untuk terus membawa layanan Honda semakin dekat dan semakin mudah bagi konsumen. Dengan fasilitas lengkap dan sumber daya profesional, kami percaya bahwa Honda Taman Kota dapat memberikan kepuasan terbaik bagi konsumennya.”

Honda Resmikan Dealer Kedua Di Batam

Pada periode Januari – September 2020, pangsa pasar Honda di Batam secara total mengalami peningkatan sebesar 3,5% jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2019. Meskipun di awal tahun 2020 Honda mengalami penurunan akibat dari pandemi, tetapi penjualan Honda berangsur meningkat pada semester kedua di bulan Juni dan sejak itu, grafik pangsa pasar Honda di kota Batam terus meningkat secara signifikan hingga mendapatkan pencapaian tertingginya di tahun 2020 yang tercatat sebesar 19,8% pada bulan September lalu.

Honda Resmikan Dealer Kedua Di Batam

Sesuai dengan standar dealer resmi, Honda Taman Kota dilengkapi berbagai fasilitas untuk kenyamanan konsumen, yang meliputi Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Area, Kids Zone, Wi-fi dan Musholla. Sementara untuk memberikan layanan purna jual yang maksimal, dealer Honda Taman Kota memiliki fasilitas servis yang lengkap diatas lahan seluas 5.793 m2 yang terdiri dari 9 bay General Repair, 2 bay perawatan berkala, 2 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 3 bay Washing, 7 Service Parking dan 9 Reception & Delivery.

Tak hanya itu, Honda Taman Kota juga dilengkapi dengan fasilitas Body & Paint dengan 2 bay Assembly, 2 bay Beating, 1 bay Frame Alignment, 4 bay Putty, 2 bay Primer Surfacer Sanding, 1 bay Paint Preparation, 2 Spray Booth, 2 bay Polishing, 2 bay Final Inspection. Selain itu, Honda Taman Kota juga memiliki area spareparts seluas 298 m2 untuk memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di kota Batam dan sekitarnya.

Honda Resmikan Dealer Kedua Di Batam

Sesuai dengan kondisi pembatasan sosial dan protokol kesehatan saat ini, seremoni pembukaan Honda Taman Kota dilakukan dari lokasi dealer dan dihadiri secara virtual oleh direksi PT Honda Prospect Motor di Jakarta dan perwakilan dealer Honda dari seluruh Indonesia. Hingga saat ini, Honda telah memiliki 156 dealer resmi yang melayani penjualan dan purna jual Honda secara nasional.

KOMENTAR (0)