Ini Manfaat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor

Ini Manfaat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor

Uji emisi adalah proses pengujian kandungan gas buang kendaraan bermotor yang dihasilkan saat mesin menyala. Tujuan uji emisi diantaranya adalah untuk mengukur sejauh mana kinerja dan tingkat efisiensi bahan bakar mobil Toyota milik AutoFamily. Penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat uji emisi gas buang dapat dipelajari di konten Youtube Auto2000 ID dengan judul AWAS KENA TILANG! Uji Emisi Mobil Anda Agar Tetap Dapat Melintas di DKI Jakarta | Tanya Bengkel.

Aktivitas uji emisi gas buang merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di bengkel Auto2000. Hasil uji emisi dipakai untuk mengetahui tingkat kesehatan mesin agar dapat mendeteksi sedini mungkin potensi kerusakan komponen mesin. Sehingga dapat dilakukan upaya penyetelan dan perbaikan untuk menghindari kerusakan lebih jauh dan mencegah mobil mogok, serta dipastikan lulus uji emisi. Uji emisi juga penting dilakukan agar gas buang termonitor sehingga tidak melebihi batas standar yang dapat membahayakan kesehatan dan lingkungan.

Ini Manfaat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor

Manfaat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor 

Manfaat dari uji emisi adalah untuk mengukur sejauh mana efektivitas proses pembakaran yang dihasilkan oleh mesin Toyota milik AutoFamily. Hasil pengukuran meliputi kandungan gas Carbondioksida (CO2), Hidrocarbon (HC), Carbonmonoksida (CO), dan gas sisa pembakaran lainnya. Manfaat berikutnya adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi setelan mesin Toyota milik AutoFamily. Uji emisi bisa mengetahui apakah kandungan udara dan bahan bakar yang dimanfaatkan sudah sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mesin agar dapat bekerja optimal.

Manfaat selanjutnya adalah untuk mengetahui sejauh mana kinerja mesin, apakah berada dalam performa terbaik atau sebaliknya. Dengan mengetahui kinerja terbaik mesin, akan didapatkan efisiensi bahan bakar yang sangat tinggi dan menguntungkan AutoFamily sebagai manfaat keempat. Manfaat terakhir, uji emisi gas buang merupakan deteksi dini apabila kandungan gas buang yang dihasilkan melebihi ambang batas yang ditetapkan sebagai indikator ada komponen mesin yang bermasalah dan harus diperiksa. Bahkan jika tidak memungkinkan harus diganti baru.

Ini Manfaat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor

Servis Berkala Sebagai Solusi Lolos Uji Emisi 

Tidak perlu ragu dan khawatir, Auto2000 menjamin kondisi mesin kendaraan selalu dalam kondisi terbaiknya jika melakukan servis berkala secara rutin di bengkel Auto2000. Urusan Toyota lebih mudah, uji emisi gas buang merupakan bagian dari tahapan servis berkala yang dijalankan oleh Auto2000. Ditambah, Auto2000 sudah membebaskan biaya jasa dan spare parts servis berkala hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 km, mana yang tercapai lebih dulu) untuk pembelian beberapa model baru Toyota di cabang Auto2000 atau via Auto2000 Digiroom.

Ini Manfaat Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor

Uji Emisi Secara Mandiri di Bengkel Auto2000 

Bagi pelanggan yang ingin melakukan uji emisi gas buang secara mandiri, dapat mengunjungi cabang Auto2000 terdekat atau booking melalui Auto2000 Digiroom. Biaya jasa uji emisi secara mandiri adalah Rp 162.000 termasuk PPN, di luar biaya jasa dan spare parts jika terindikasi ada kerusakan pada komponen mesin sehingga tidak lulus uji emisi dan dibutuhkan penggantian onderdil. Auto2000 menganjurkan untuk melakukan uji emisi bersama servis berkala agar pelanggan bisa menghemat waktu dan biaya.

KOMENTAR (0)