Jadwal Baru Seri FIM MiniGP Indonesia Series di Sentul

Jadwal Baru Seri FIM MiniGP Indonesia Series di Sentul

Untuk memastikan pelaksanaan FIM MiniGP Indonesia Series yang lebih adaptif, promotor PT Sport Talenta Indonesia (STI) merilis tanggal pelaksanaan terbaru. Tetap 6 seri, dan semua dilaksanakan di Sentul International Karting Circuit,

Adapun jadwal baru adalah 13 Agustus 2022 (seri 1), 14 Agustus (seri 2), 24 September 2022 (seri 3), 25 September 2022 (seri 4), 8 Oktober 2022 (seri 5) dan 9 Oktober 2022 (seri 6).

Menurut Happy Harinto, CEO STI penyesuaian tanggal pelaksanaan ini agar memberi kesempatan yang lebih baik kepada rider junior (termasuk racing school dan orangtua) yang sudah terpilih lewat seleksi ketat dan juga kepada OC dan RC dalam menyambut event junior FIM pertama di Indonesia.

“Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan berkoordinasi dengan stakeholder lain. Jadwal baru ini dipandang sangat bijak dan baik utk semua pihak,” kata Happy Harinto.

Jadwal Baru Seri FIM MiniGP Indonesia Series di Sentul

Kondisi yang tidak bisa dihindari adalah soal level PPKM di daerah Bogor dan sekitarnya. Sirkuit Sentul, tentunya mengikuti panduan pemerintah Bogor yang saat ini menaikkan level PPKM untuk pencegahan Covid19 lebih
luas. Untuk itu STI bersama partner Bekarya Otomotif Sukses (BOS) memandang jadwal baru ini relatif lebih aman dan menguntungkan semua pihak.

FIM MiniGP Indonesia Series adalah bagian dari rangkaian kejuaraan FIM MiniGP World Series. Event ini merupakan program “Road to MotoGP dari Dorna untuk menjaring bibit-bibit pembalap motor usia muda berbakat dari seluruh dunia yang memiliki jenjang karir yang lebih pasti dengan masuk ke dalam ekosistem MotoGP.

Jadwal Baru Seri FIM MiniGP Indonesia Series di Sentul

Pihak STI sudah memfasilitasi dan seleksi pembalap junior dari berbagai daerah, dan sudah terpilih 15 calon peserta FIM MiniGP series melalui cara yg fair dan terbuka. Saat ini 15 pembalap muda terpilih sedang
mempersiapkan diri di daerah masing-masing.

Semua kontestan FIM MiniGP series nantinya akan menggunakan motor yang sama, yaitu Ohvale GP-0 sebagai starat mutlak FIM dan Dorna. Unit-unit Ohvale sudah siap di Indonesia yang disiapkan STI sebagai promotor.

Jadwal Baru Seri FIM MiniGP Indonesia Series di Sentul

Tentunya FIM MiniGP series akan menjadi tontonan yang layak ditunggu, karena inilah jenjang resmi bagi pembalap junior di seluruh dunia yang bercita-cita memasuki gerbang MotoGP. Terlebih lagi, Indonesia melalui sirkuit Mandalika di NTB, dipercaya FIM dan Dorna menjadi salah satu seri MotoGP yang paling menarik perhatian dunia.

KOMENTAR (0)