Jakarta Auto Week 2023, Hadir Dengan Konsep Baru

Jakarta Auto Week 2023, Hadir Dengan Konsep Baru

Industri otomotif Indonesia, terus bertumbuh, pencatatan penjualan wholesales Januari-Agustus 2022 mencatat kenaikan sebesar 21,1 persen dibandingkan tahun sebelumya.

Untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia hingga dapat kembali mencapai angka penjualan lebih dari satu juta unit, GAIKINDO bersama dukungan Kementerian Perindustrian, terus mengupayakan faktor pendorong yang akan menciptakan penjualan secara masif, yakni dengan kembali menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week (JAW).

Jakarta Auto Week 2023, Hadir Dengan Konsep Baru

JAW sejak awal diprakarsai GAIKINDO dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, penyelenggaraan perdananya pada tahun 2022 berhasil mencatatkan hasil positif dan menjadi dorongan bagi pencapaian industri otomotif. Berdasarkan hal tersebut, GAIKINDO akan kembali menyelenggarakan pameran JAW. JAW 2023 yang akan berlangsung pada 11-19 Maret 2023, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, penyelenggaraan pameran otomotif adalah untuk mendorong industri terus maju, dan menarik para investor.

Jakarta Auto Week 2023, Hadir Dengan Konsep Baru

“Saat ini posisi industri otomotif dalam negeri terus menguat, dan pelaksanaan JAW menjadi sangat penting untuk terus mendorong industri otomotif, menciptakan market yang besar di Indonesia, dengan demikian akan menarik para investor untuk melahirkan kendaraan model baru di Indonesia, untuk memenuhi market tersebut,” tutur Nangoi.

Dalam sambutannya, Dirjen ILMATE, Bapak Taufiek Bawazier, menyatakan apresiasinya bahwa industri otomotif Indonesia tetap tumbuh tinggi pada semester ke-dua tahun ini. Pada Triwulan II 2022, perekonomian Indonesia menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 5,44% (YoY).

Jakarta Auto Week 2023, Hadir Dengan Konsep Baru

Pertumbuhan tersebut ditopang oleh sektor  industri pengolahan Non Migas yang mengalami pertumbuhan sebesar 4,33% (YoY) dan untuk sektor industri alat angkut mengalami pertumbuhan sebesar 7,35% (YoY), dimana Industri otomotif menjadi kontributor utama terhadap sektor industri alat angkutan. Pada kesempatan yang sama Dirjen ILMATE juga menekankan pentingnya penyelenggaraan pameran untuk terus mendorong faktor produktivitas dan memberikan edukasi bagi masyarakat luas.

“Penyelenggaraan JAW 2023, diharapkan dapat menjadi katalis pengungkit dari faktor produktivitas dalam peningkatan nilai tambah sektor industri. Dengan diselenggarakannya pameran ini diharapkan semakin banyak masyarakat mengenal perkembangan industri otomotif,” jelas Dirjen ILMATE, Bapak Taufiek Bawazier.

KOMENTAR (0)