Lebih 130 Peserta Ikuti TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021

Lebih 130 Peserta Ikuti TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021

Pendaftaran kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 yang dibuka oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 1 Juni lalu mendapat antusiasme positif dari penggemar e-Sport dan e-Motorsport di Indonesia. Tercatat ada lebih dari 130 peserta yang mengikuti babak kualifikasi yang berlangsung pada Senin, 22 Juni 2021 melalui platform gaming PlayStation.

Berkompetisi secara virtual dalam mencatatkan waktu tercepat dengan menggunakan produk-produk TOYOTA GAZOO Racing seperti GR Supra dan GR Yaris, sebanyak 20 peserta berhasil tampil menjadi pemenang dan lolos menuju ke babak selanjutnya yaitu Race Day Round 1 yang akan berlangsung pada Sabtu, 26 Juni 2021 di sirkuit WeatherTech Raceway Laguna Seca dan disiarkan secara live streaming jam 20.00 WIB di Toyota Indonesia YouTube channel.

“Selamat kami ucapkan kepada 20 peserta yang lolos ke babak Race Day Round 1 setelah berhasil meraih waktu tercepat dalam ajang time trial di babak kualifikasi. Kami harap para peserta dapat merasakan kegembiraan dalam berkompetisi menggunakan produk-produk TOYOTA GAZOO Racing seperti GR Supra dan GR Yaris, serta bisa menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional dan bahkan global,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Setelah melalui babak kualifikasi, 20 peserta yang terbagi dalam dua (2) kelas yaitu 10 peserta di kelas Rookie dan 10 peserta di kelas Rising Star bersiap untuk berkompetisi di babak Race Day Round 1. Selanjutnya, peserta akan kembali berkompetisi di babak Race Day Round 2 pada tanggal 10 Juli 2021. Hingga akhirnya, peserta akan memasuki babak final yang terdiri dari dua (2) sesi yaitu Practice Day di tanggal 13 Agustus dan Final Round Race Day di tanggal 14 Agustus 2021. Selama kompetisi berlangsung, peserta akan mengumpulkan poin di setiap babak sehingga peserta dengan poin tertinggi akan tampil sebagai juara tingkat nasional.

Lebih 130 Peserta Ikuti TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021

Peserta yang menang kompetisi nasional hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat regional di bulan Oktober 2021. Jika berhasil menang di tingkat regional, maka peserta berpeluang untuk melaju ke kompetisi tingkat global di bulan Desember 2021 dengan syarat telah mengikuti setidaknya empat (4) kualifikasi global. Saat ini jadwal kualifikasi global yang terdekat adalah Round 5 Global Qualification pada 4 Juli, Round 6 Global Qualification pada 18 Juli, dan Round 7 Global Qualification pada 22 Agustus 2021.

“Melalui kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 ini, secara virtual para peserta dapat merasakan dan mendapat gambaran performa terbaik dari produk-produk TOYOTA GAZOO Racing dalam menaklukan berbagai lintasan balap yang menantang. Hal ini menjadi bagian dari realisasi komitmen kami untuk membuat motorsport serta produk-produk TOYOTA GAZOO Racing lebih mudah diakses dan dinikmati oleh masyarakat luas,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 merupakan kompetisi e-Motorsport Toyota Global yang dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsport melalui platform virtual di Indonesia. Kompetisi e-Motorsport berskala nasional ini bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia.

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sport, khususnya e-Motorsport untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global. Dalam jangka menengah, kompetisi ini juga diharapkan dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia.

Lebih 130 Peserta Ikuti TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021

TOYOTA GAZOO Racing sendiri adalah divisi motorsport Toyota yang bertanggung jawab untuk meningkatkan performa mobil di ajang balap seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC) dan Dakar Rally. Divisi ini pun dihuni oleh para teknisi terbaik Toyota. Pengalaman dan data yang didapat dari arena balap kemudian diolah sebagai acuan untuk mengembangkan mobil baru. Secara resmi divisi ini dibentuk pada 2007 lalu sebagai upaya mewujudkan filosofi “Roads Build People and People Build Cars”.

Melalui filosofi tersebut, Toyota meyakini bahwa dunia kompetisi motorsport atau arena balap mampu mengungkap potensi terbaik dari suatu kendaraan. Menguji kendaraan di sirkuit juga menjadi salah satu cara untuk menguji ketahanan kendaraan Toyota hingga batas tertingginya. Kehadiran TOYOTA GAZOO Racing telah melahirkan berbagai line up dan varian sports car yang handal diantaranya seperti Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris.

KOMENTAR (0)