Meriah, Perayaan Ulang Tahun Pertama Touring Bela Negara Series

Meriah, Perayaan Ulang Tahun Pertama Touring Bela Negara Series

Panitia Nasional Touring Bela Negara Series pada hari Minggu, 9 Oktober 2022, sukses menghelat acara ulang tahunnya yang pertama. Digelar secara meriah di Grand Ballroom Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat dan dihadiri puluhan anggota.

Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN Series) sendiri adalah, perwakilan klub atau komunitas otomotif roda 4 sejabodetabek yang membentuk kepanitiaan nasional, dengan ciri khas yang sangat unik, yaitu mengkolaborasikan antara hobby otomotif (club/komunitas mobil) dengan upaya pembumian Pancasila dan bela negara.

Gelaran ini sukses mendapatkan perhatian dari para pecinta otomotif khususnya komunitas ataupun club mobil berbagai jenis, dimana saat ini sudah tercatat 143 club/komunitas otomotif yang bergabung didalam TBN Series.

Meriah, Perayaan Ulang Tahun Pertama Touring Bela Negara Series

Donny Pur, Ketua Presidium TBN series mengarakan, kami membidani kelahiran Panitia Nasional TBN Series 1 tahun lalu, adalah karena ingin ikut serta secara aktif dalam upaya pembumian Pancasila dan bela negara versi otomotif. Dimana ide awalnya adalah ingin menggelorakan semangat nasionalisme secara masif dan terstruktur melalui agenda nasional kami, yang diselenggarakan setiap bulannya sepanjang tahun.

“Disamping itu juga kami, sebagai alumni Lemhannas 2021, mempunyai kewajiban untuk menyebarkan dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam nuansa otomotif yang diramu sedemikian rupa, hingga tercipta acara otomotif dengan nuansa dan semangat nasionalisme”, kata pria yang juga merupakan pengusaha hotel tersebut.

Meriah, Perayaan Ulang Tahun Pertama Touring Bela Negara Series

Sementara Irwantoko Selo Pranoto, Ketua Panitia Nasional TBN Series mengungkapkan bahwa antusiasme serta animo peserta dari club/komunitas otomotif sangat luar biasa, karena sampai saat ini tercatat 143 club/komunitas telah bergabung, dan ikut menyuarakan pembumian Pancasila dan bela negara, dengan banyak mengunjungi musium, tempat sejarah, bertemu tokoh nasional, maupun mengunjungi obyek vital negara.

“Semuanya kita ramu dengan bahasa otomotif, hingga para peserta semangat mengikutinya, dan kami targetkan sebelum akhir tahun akan bisa mencapai 200 komunitas/club yang akan bergabung, ungkap pria yang akrab disapa Adoy tersebut.

Meriah, Perayaan Ulang Tahun Pertama Touring Bela Negara Series

Diacara ulang tahun yang diselenggarakan secara meriah dan banyak bertabur hadiah ini, tampak hadir beberapa perwakilan dari 143 club/komunitas diantaranya, Mercedes-Ars, Toyota Crown Family, Raize Rocky Indonesia, dan White Car Community, serta lainnya, dalam memberikan sambutan ucapan diacara ini, juga para sponsor tetap yang setia mendukung TBN Series diantaranya, Bank BRI, Pegadaian, Pertamina Lubricant, Merylnn Park Hotel, Hanwha Insurance, Waxouse, Diversey, Nibiza, Hotel Pelangi International, dan Adoy-Architect.

Faizal Salim selaku President Mercedes-Ars menambahkan, kemeriahan acara ulang tahun TBN Series yang pertama ini, membuat semangat dan tekad kami untuk kedepannya mendukung dan ikut berperan aktif, dalam gelaran – gelaran acara TBN Series”, paparnya.

Meriah, Perayaan Ulang Tahun Pertama Touring Bela Negara Series

Humas Nasional TBN Series Jeremy Timothy menambahkan, kami dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja nasional bersama para sponsor utama kami dari BUMN, yang akan merumuskan langkah strategis dan juga gelaran event yang menarik, dan akan banyak juga melibatkan insan BUMN yang cinta otomotif dan cinta Pancasila. Gerakan kami sangat terbuka bagi siapapun club atau komunitas, yang ingin bergabung”, pungkasnya.

Sejarah lahirnya TBN Series sendiri adalah, berawal dari kegalauan sejumlah pecinta otomotif yang melihat selama ini banyak sekali event otomotif yang dibalut dengan nasionalisme, tetapi hanya terselenggarakan di saat hari besar nasional saja dan bersifat insidentil.

Para pecinta otomotif dari berbagai klub ini, kemudian merasa perlu membidani lahirnya sebuah gerakan yang masif terstruktur, dalam upaya menggabungkan unsur hobby, dengan pembumian Pancasila dan bela negara, hingga akhirnya terbentuklah sebuah Panitia Nasional Touring Bela Negara Series pada tanggal 8 Oktober 2021, bertempat di Hotel Ibis Jakarta Harmoni, Jakarta Pusat.

Meriah, Perayaan Ulang Tahun Pertama Touring Bela Negara Series

Tercatat sebagai Ketua Presidium adalah Donny Pur, Ketua Panitia Nasional Irwantoko Selo Pranoto (adoy), Bendahara Henny Agustina, Humas Nasional Jeremy Timothy, Sekretaris Umum Imam Sayuti, Perlengkapan Event Ahmad Sujay, Operasional Event Gunawan Hermanto, dan Divisi Media Sosial Sukrianto, yang kesemuanya merupakan pendiri dari gerakan bersejarah ini.

KOMENTAR (0)