Mobil Konsep Swift Pod, Bukan Sekedar Alat Transportasi

Mobil Konsep Swift Pod, Bukan Sekedar Alat Transportasi

Banyak orang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih dari sekadar alat transportasi dan mampu menawarkan sensasi di dalam kendaraan yang berbeda.

Kecanggihan teknologi saat ini tak menutup kemungkinan untuk menghadirkan mobil dengan fitur yang menjanjikan, seperti teknologi otonom, integrasi dengan perangkat pintar, dan sistem hiburan yang canggih.

Baru-baru ini, peneliti dari Xoio merancang mobil konsep perjalanan semalam otonom bernama Swift Pod. Di mana kendaraan ini bisa dijalankan tanpa adanya sopir dan saat penumpang memasuki area kabin, mereka akan merasakan kesan seperti di kamar hotel.

Mobil Konsep Swift Pod, Bukan Sekedar Alat Transportasi

Swift Pod dapat dipesan seperti taksi biasa menggunakan aplikasi beserta waktu dan tempat yang diinginkan, atau bahkan dipesan terlebih dahulu untuk tanggal tertentu.

Setelah mobil otonom ini sampai dan penumpang masuk ke dalam, kendaraan secara mandiri menghitung rute optimal dan kecepatan yang diperlukan untuk mencapai tujuan tepat waktu. Melihat bagian eksterior, kendaraan otonom ini dilengkapi dengan dua roda raksasa menyerupai sepeda motor, hanya saja berukuran lebih besar.

Namun saat penumpang melihat dari sisi lainnya, mereka akan melihat bahwa kendaraan ini memiliki tiga roda karena konsep kendaraannya miring dan membentuk segitiga.

Mobil Konsep Swift Pod, Bukan Sekedar Alat Transportasi

“Kami memilih untuk tetap menggunakan bentuk segitiga yang ikonik dengan tujuan ingin memberikan gambaran masa depan transportasi multimoda,” kata Peter Stulz, bagian dari tim Xoio.

Swift Pod memiliki daya tampung sebanyak dua penumpang. Bagi mereka yang membawa barang bawaan, bisa menyimpan di bawah kursi yang juga tergambar sebagai tempat tidur ini.

Perjalanan jauh juga dapat dibagi dengan pemberhentian singkat, dan penumpang hanya perlu memberi tahu Swift Pod tentang jadwal istirahat.

Mobil Konsep Swift Pod, Bukan Sekedar Alat Transportasi

Sebagai informasi, Swift Pod juga bisa menjadi pintar karena kendaraan konsep perjalanan malam otonom ini menawarkan saran kepada penumpang tentang tempat beristirahat, restoran untuk makan, dan lainnya.

KOMENTAR (0)