Morris Garage Ikut Ramaikan Pasar Mobil Indonesia Tahun Ini

Morris Garage Ikut Ramaikan Pasar Mobil Indonesia Tahun Ini

Dunia otomotif Indonesia semakin berkembang dengan akan hadirnya pendatang baru, Morris Garage (MG). Brand asal Inggris yang kini dimiliki Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) ini siap memasarkan produk barunya di Indonesia pada tahun ini.

Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo membenarkan kabar tersebut, dan bahkan MG disebut-sebut sudah mendaftar jadi anggota dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

“MG masuk ke dalam anak perusahaan SAIC. Nah, salah satunya ada di sini (Indonesia) yakni Wuling Motors. Salah satu produknya (MG) juga memakai basis dari Wuling,” katanya.

Morris Garage Ikut Ramaikan Pasar Mobil Indonesia Tahun Ini

Perlu diketahui, MG telah memasarkan kembaran Wuling Almaz dengan nama MG Hector di India. Makanya, diprediksi tak sulit bagi MG untuk ikut bersaing di pasar otomotif Indonesia dengan memanfaatkan fasilitas pabrik Wuling Motors di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sayangnya, pihak Gaikindo masih enggan menyebut produk apa yang akan dirilis MG. “Kalau model apa saja yang dibawa, saya tidak tahu soal itu. Kita lihat saja nanti. Mungkin di GIIAS 2020, MG akan hadir. Yang pasti MG sudah daftar dan mau jadi anggota Gaikindo,” kata Kukuh.

 

KOMENTAR (0)