MotoGP 2023, Joan Mir Resmi Perkuat Honda Repsol

MotoGP 2023, Joan Mir Resmi Perkuat Honda Repsol

Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya mengumumkan perekrutan Joan Mir untuk membalap bersama Marc Marquez mulai MotoGP 2023. Sebelumnya, sudah banyak kabar-kabar Mir akan hijrah ke pabrikan asal Jepang itu.

Tetapi, kedua belah pihak sempat melakukan negosiasi yang cukup lama karena perihal gaji. Namun, pada akhirnya pembalap bernomor 36 itu akan berduet dengan Marc Marquez mulai musim depan.

MotoGP 2023, Joan Mir Resmi Perkuat Honda Repsol

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan perekrutan Joan Mir. Juara Dunia MotoGP 2020 itu telah membuktikan dirinya sebagai seorang juara bertalenta dari musim penuh pertamannya pada 2016. Pada 2017, dia meraih mahkota kelas ringan bersama Honda sebelum pindah ke kelas intermediate pada tahun berikutnya,” ungkap pernyataan resmi HRC.

Dengan kehadiran Mir, untuk menggantikan posisi Pol Espargaro yang merapat ke KTM memperkuat Tech3 GasGas. Selain Mir, Alex Rins telah bergabung lebih awal dengan LCR Honda.

MotoGP 2023, Joan Mir Resmi Perkuat Honda Repsol

Setelah Mir berbagung ke Repsol Honda, artinya seluruh kursi tim pabrikan MotoGP telah terisi untuk musim 2023. RNF Aprilia juga baru-baru ini mengumumkan secara bersamaan duet rider baru mereka yaitu Miguel Oliveira dengan Raul Fernandez.

“Terima kasih kepada HRC telah mempercayai saya dan memberikan kesempatan membela warna historis ini. kami akan memanfaatkan semua pengalaman saya yang terakumulasi selama bertahun-tahun di MotoGP bersama Suzuki. Tentu, hal tersebut untuk berkontribusi sebanyak mungkin pada proyek baru ini dan berjuang untuk meraih gelar juara dunia lagi,” ungkap Joan Mir.

KOMENTAR (0)