MotoGP Amerika, Bastianini Raih Kemenangan Kedua

MotoGP Amerika, Bastianini Raih Kemenangan Kedua

Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini menang telak pada MotoGP Amerika 2022 di Circuit of The Americas (COTA), Senin (11/4) dini hari WIB. Berkat kombinasi antara manajemen ban, teknik dan strategi berhasil menghantarkan Enea Bastianini meraih kemenangan di Amerika Serikat.

Bagi pembalap berjulukan La Bestia tersebut, ini menjadi kemenangan kedua dari empat seri yang sudah di gelar. Selain itu, podium ini juga menjadi kemenangan pertama di COTA.

MotoGP Amerika, Bastianini Raih Kemenangan Kedua

Memulai dari starting grid kelima, Bastianini langsung menempati posisi ketiga di belakang Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Racing). Dirinya mampu menempel keduanya hingga berhasil melewati Martin untuk merebut posisi kedua. Cukup lama berada di posisi kedua, Bastianini baru berhasil merebut posisi pertama di lap ke-15.

“Iya hari ini sangat luar biasa, saya cukup kesulitan di balap kali ini. Miller cukup kuat selama memimpin balapan. Tetapi, di pertengahan balap jarak saya dengannya sudah cukup dekat saya memutuskan untuk menggeber motor lebih cepat dan menyalip Miller. Tetapi, karena saya terlalu cepat memacu motor, alhasil suhu ban depan sudah sangat panas,” ungkap Enea Bastianini.

MotoGP Amerika, Bastianini Raih Kemenangan Kedua

Dalam balap di COTA kali ini, Alex Rins (Suzuki Ecstar) tampil sangat impresif. Memulai dari start grid ketujuh, pembalap Spanyol itu menunjukkan ketenangan luar biasa dan teknik balap yang fantastis. Dirinya mampu menyalip beberapa Ducati Desmosedici GP21 dan GP22 dengan memanfaatkan tikungan.

MotoGP Amerika, Bastianini Raih Kemenangan Kedua

Bagi pembalap bernomor 42 itu kemenangan ini merupakan podium keduanya di musim 2022 usai finis posisi ketiga di Argentina. Selain itu, torehan Rins ini menjadi podium ke-500 bagi Suzuki dari semua kelas sepanjang turun di kejuaraan dunia balap motor.

“Iya hari ini saya merasa sangat luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, hasil podium ini saya persembahkan untuk Ukraina dan orang-orang yang menderita karena Covid-19 dan penyakit lainnya. Saya tidak tahu mengapa, pada sektor pertama saya bisa tampil cepat. Pada akhirnya, saya mampu menyalip Miller,” ungkap Alex Rins.

MotoGP Amerika, Bastianini Raih Kemenangan Kedua

Miller yang sebelumnya mampu memimpin balapan, posisinya harus menurun di podium ketiga usai disalip oleh Bastianini dan Rins. “Hari ini balapannya sangat luar biasa. Saya tidak menyangka mereka (Bastianini & Rins) mampu menyalip saya,” ungkap Miller.

KOMENTAR (0)