New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback Mejeng di GIIAS 2023

New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback Mejeng di GIIAS 2023

PT Garuda Mataram Motor, secara resmi memperkenalkan New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Stefan Hutahayan, Brand Manager Audi Indonesia, PT Garuda Mataram Motor mengatakan, sedan flagship New Audi A8L kini tampil lebih segar untuk menggoda para pebisnis Tanah Air yang ingin tampil beda.

New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback Mejeng di GIIAS 2023

“Dengan sosoknya yang menegaskan kemewahan dan kecanggihan teknologi, A8L juga menunjukkan karakter progresif dari sebuah sedan premium,” kata Stefan.

Dalam kesempatan ini, Audi juga memperkenalkan Q3 Sportback. Stefan menjelaskan bahwa produk ini merupakan sosok yang kuat dan kenyamanan harian yang serbaguna sebuah SUV dengan karakter sporty dan pengendalian yang gesit layaknya sebuah coupé.

New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback Mejeng di GIIAS 2023

New Audi A8L

Desain baru sedan flagship New Audi A8L ini terlihat lebih tajam, yang menjadikan sosoknya semakin mudah menjadi pusat perhatian dengan keanggunan yang sporty sebagai ciri khas Audi A8. Grille segi delapan single frame kini lebih lebar dengan sudut yang lebih besar dari bagian bawah ke atas. Desain lampu utama berteknologi HD Matrix LED  juga menyajikan lebih banyak sudut yang membuatnya tampak semakin tajam.

Sementara di dalam kabin, keleluasaan menjadi hal paling menonjol pada interior New Audi A8L yang memberikan rasa terbuka dan ruang yang menyenangkan. Garis-garis horizontal masih mendominasi, yang memberikan kesan lebih lebar di dalam kabin.

New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback Mejeng di GIIAS 2023

Di balik kap mesinnya terdapat dapur pacu berbahan bakar bensin 6-silinder segaris berkapasitas 2.995 cc yang menghasilkan tenaga puncak hingga 340 PS dengan torsi puncak 500 Nm. Output daya ini disalurkan ke keempat rodanya melalu transmisi tipronic 8-speed, yang sanggup mengantarkan mobil ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,7 detik. Kecepatan maksimumnya dibatasi pada 250 km/jam.

Dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.815.000.000 (off-the-road), New Audi A8L 3.0 TFSI Quattro ditawarkan dalam enam pilihan warna eksterior. Diantaranya District Green Metallic, Firmanent Blue Metallic, Manhattan Gray Metallic, Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic dan Floret Silver Metallic. Untuk rodanya, ada tiga pilihan velg berukuran 21 inci, yaitu 10-spoke Wheels Audi Sport (hitam), 7-arm dynamic Wheels Audi Sport (platinum grey) dan 10 Y-spoke Evo Audi Sport Wheels (two tone).

New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback Mejeng di GIIAS 2023

Audi Q3 Sportback

Audi Q3 Sportback yang merupakan compact crossover pertama dari Audi. Sosoknya secara tegas menampilkan paduan kekuatan sebuah SUV dengan sportynya sebuah coupe. Grille Singleframe 3D berwarna hitam yang kontras memperkokoh kesan tersebut.

Hal serupa tampak dari lubang  inlet udara berbentuk trapesium di bumper depan yang semakin ekspresif dengan aksen horizontal di bagian bawah. Di belakang, desain atap yang melandai ke belakang mobil seperti sebuah mobil coupe menjadikan kesan sporty SUV ini semakin kuat.

New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback Mejeng di GIIAS 2023

Dimensi, Audi Q3 Sportback yang mencapai panjang 4,5 meter, 1,84 meter lebar dan 1,56 meter tinggi, dengan jarak sumbu roda 2,68 meter membuat ruang kabinnya juga tetap leluasa.

Audi Q3 Sportback mengusung mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 1.395 cc TFSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 150 PS dan torsi maksimal yang mencapai 250 Nm.

Kendaraan yang dibanderol dengan harga Rp. 1.185.000.000 (on–the-road) Jakarta ini mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 9,2 detik. Mesin diatas dipadukan dengan transmisi S tronic 6-speed, kecepatan maksimal Audi Q3 Sportback mencapai 204 km/jam.

KOMENTAR (0)