Video: Havana, ‘Kapsul Waktu Era 1950-an’ Dunia Otomotif

Video: Havana, 'Kapsul Waktu Era 1950-an' Dunia Otomotif

Selama beberapa dekade, Kuba telah terputus dari Dunia Barat karena embargo Amerika Serikat di negara pulau di kawasan Karibia ini. Meskipun embargo memiliki banyak efek negatif pada Kuba, namun ini ternyata membantu masyarakatnya untuk menghadirkan salah satu budaya otomotif paling unik di dunia.

Seperti dalam video dibawah ini, mengeksplorasi perkembangan dunia otomotif khususnya di seputar Havana, Kuba. Dengan ribuan mobil klasik Amerika dari era tahun 1950-an dan mobil-mobil klasik modern dari Rusia mengisi jalan-jalan di ibukota negeri ini, Havana seakan menjadi sebuah ‘kapsul waktu otomotif‘ dan tempat bagi berbagai kreasi modifikasi serius yang unik.

Video: Havana, 'Kapsul Waktu Era 1950-an' Dunia Otomotif

Sebagai dampak dari embargo AS semenjak tahun 1960-an yang melarang impor kendaraan produksi Amerika ke Kuba, ini berarti penduduk setempat juga tak bisa memesan suku cadang bagi kendaraan mereka yang dibangun di AS.

Video: Havana, 'Kapsul Waktu Era 1950-an' Dunia Otomotif

Solusinya? Berbagai inovasi pun dilakukan untuk memastikan mobil mereka dapat terus berjalan. Bahkan, jika itu berarti menaruh obeng di saluran bahan bakar atau menempelkan pilar-A dengan beberapa selotip, maka itulah yang akan dilakukan.

Video: Havana, 'Kapsul Waktu Era 1950-an' Dunia Otomotif

Havana adalah rumah bagi banyak kreasi otomotif unik dan nyeleneh, namun bisa menjadi ‘surga’ bagi para penggemar mobil klasik era 1950 dan 1960-an. Nah, jika Anda memiliki waktu luang, video berdurasi 31 menit dari Mighty Car Mods dibawah ini bisa Anda nikmati. **MS/ Foto-foto: Istimewa – Video by Mighty Car Mods on YouTube

TAGS

KOMENTAR (0)