21 Peserta Ikuti Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara

21 Peserta Ikuti Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara

Pajero Indonesia ONE (PI1) pada hari Sabtu (29/7) lalu memulai perjalanan dalam Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara dari KM.0 Indonesia di Sabang menuju Timor Leste. Perjalanan Ekspedisi MERAH PUTIH ini terdiri dari tujuh kendaraan peserta utama yang membawa 21 orang, mengendarai  SUV Mitsubishi Pajero Sport.

Perjalanan akan melintasi tujuh pulau yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor. Start dari KM.0 Sabang, rangkaian ketujuh Pajero Sport tersebut menyeberang menuju Banda Aceh untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe.

21 Peserta Ikuti Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara

Sehari berkendara, seluruh peserta menyempatkan diri beristirahat di Lhokseumawe sebelum di pagi harinya dilepas oleh Danrem Lilawangsa di Islamic Center Kota Lhokseumawe, untuk meneruskan perjalanan menuju Kota Medan. Hari ketiga perjalanan peserta Ekspedisi MERAH PUTIH dilanjutkan menuju Pekanbaru, Jambi, Palembang hingga akhirnya mereka beristirahat di Bandar Lampung selama semalam.

Seperti tak ada capeknya, setelah melewati beberapa kota di Sumatera, mereka melanjutkan perjalanannya menuju Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo dan sore harinya sudah singgah di Surabaya. Saat melintasi beberapa kota tersebut, rombongan Ekspedisi MERAH PUTIH dilepas oleh pejabat setempat.

21 Peserta Ikuti Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara

Seperti misalnya saat di Lampung 21, para peserta dilepas oleh Walikota Bandar Lampung, lalu saat di Cirebon mereka dilepas oleh Komandan Danrem 063 Sunan Gunung Jati. Bahkan saat di Solo, peserta menyempatkan singgah di Rumah Dinas Walikota Surakarta sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan menuju Surabaya.

Tak hanya sampai di Surabaya, perjalanan peserta Ekspedisi MERAH PUTIH masihlah panjang, karena dari Kota Pahlawan tersrebut, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Nusa Tenggara Timur dan melintasi Pulau Bali, Sumbawa dan Flores sebelum akhirnya sampai di Timor Leste.

21 Peserta Ikuti Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara

Kegiatan Ekspedisi MERAH PUTIH ini sendiri digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, sekaligus merayakan HUT Perkumpulan Pajero Indonesia ONE (PI1) yang ke-4. Kegiatan ini juga sebagai implementasi dari maksud dan tujuan pada bidang idiil dari Anggaran Dasar Perkumpulan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi antar anggota PI1 se-Indonesia.

Selain memperingati HUT RI ke-72 dan ulang tahun PI1, acara ini juga dijadikan sebagai promosi efektif  pariwisata bagi daerah yang dilintasi, mulai dari wilayah Indonesia bagian Barat hingga bagian Timur. Ekspedisi MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai upaya untuk memupuk rasa cinta Tanah Air dan semangat kebangsaan serta Persatuan Indonesia diatas ke-Bhinekaan atau keberagaman yang ada.

21 Peserta Ikuti Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara

Ekspedisi MERAH PUTIH sendiri dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli 2017 hingga 20 Agustus 2017 dengan rangkaian berbagai acara, yaitu mengunjungi obyek-obyek wisata, Camping di Segara Anakan Gunung Rinjani, Lombok, Upacara Bendera 17 Agustus 2017 bersama PAMTAS TNI & Polri di Tapal Batas Indonesia-Timor Leste di Motaain NTT, Bakti Sosial di sepanjang rute yang dilalui khususnya perbatasan Indonesia-Timor Leste, Ziarah Tabur Bunga di TMP Seroja Dili, Timor Leste dan Courtesy Visit ke Pemerintah Timor Leste. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)