Akibat Corona, New York Auto Show 2020 Diundur juga

Akibat Corona, New York Auto Show 2020 Diundur juga

Virus corona yang semakin mewabah di beberapa negara membuat sejumlah acara otomotif internasional pun terpaksa ditunda. Jika sebelumnya Geneva Motor Show dan Beijing Auto Show 2020 batal digelar sesuai jadwal, kali ini New York Auto Show 2020 pun mengalami hal yang sama.

Asosiasi Dealer Otomotif New York, Amerika Serikat (AS) memutuhskan memundurkan jadwal pameran tersebut yang sebelumnya diagendakan akan berlangsung pada April 2020. Jadwal barunya pun direncanakan akan dilaksanakan pada 26-27 Agustus mendatang untuk bisnis dan media. Sementara untuk umum pada 28 Agustus hingga 6 September 2020.

Seperti dilansir Carscoop, Rabu (11/3), “Kami mengambil langkah luar biasa untuk membantu melindungi pengunjung dan peserta pameran dari virus korona,” ujar Presiden Asosiasi Dealer Otomotif New York, Mark Schienberg.

Pengumuman keputusan menunda New York Auto Show 2020 datang tidak lama setelah Gubernur New York Andrew Cuomo mengkonfirmasi 31 kasus tambahan virus korona, yang menjadikan total seluruh negara bagian yang terinfeksi menjadi 173 orang.

Untuk memerangi penyebaran virus, gubernur mengerahkan garda nasional di Kota New Rochelle (tempat wabah ditemukan), memaksa sekolah, rumah ibadah, dan fasilitas pertemuan besar lainnya dalam radius satu mil ditutup hingga 25 Maret 2020.

“Selama 120 tahun, pertunjukan harus berlanjut telah tertanam kuat dalam DNA kami, dan keputusan untuk memindahkan tanggal acara tidak mudah. Prioritas utama kami tetap pada kesehatan dan kesejahteraan dari semua yang terlibat dalam acara bersejarah ini,” tambahnya.

 

 

KOMENTAR (0)