Aksi Nyata ‘Go Green’ Innova Community

Aksi Nyata 'Go Green' Innova Community

Sebagai salah satu komunitas otomotif di Indonesia, kegiatan Innova Community (IC) ternyata tidak hanya sebatas hal yang berhubungan dengan otomotif saja. Peduli lingkungan hidup juga menjadi bagian hal penting dari kegiatan IC.

Memasuki tahun ketiga, IC menggelar aksi Go Green dengan melakukan penanaman pohon, pemberian tong sampah gratis, penanaman terumbu karang dan lainnya. Setiap tahun IC melakukan IC Go Green dengan program 1 anggota, 1 mobil 1 pohon dengan asumsi bahwa perlu 1 pohon untuk meminimalisir efek polusi yang dihasilkan oleh 1 mobil.

Aksi Nyata 'Go Green' Innova Community

Dalam kegiatan JAMBORE Toyota Owners Club (TOC) 2019, yang diikuti oleh  18 club dan komunitas mobil TOYOTA pada tanggal 17 November 2019, bertempat di Ecovention Ancol, IC juga melakukan kegiatan sosialisasi 1 mobil 1 pohon kepada pengunjung.

Aksi Nyata 'Go Green' Innova Community

Mobil merupakan salah satu penyumbang  polusi utama, oleh karena itu, selain melakukan kegiatan penanaman pohon untuk mengurangi dampak polusi, IC juga mulai melakukan sosialisasi Eco Driving, sehingga anggota ICdapat berkendara dengan lebih ramah lingkungan. Kita juga berharap segera munculnya Inova Hybrid, seperti kita ketahui, Toyota selama setahun terakhir ini mulai banyak mengeluarkan varian kendaraan hybrid-nya, mulai dari Alphard, Camry, CHR hingga yang terakhir Altis. Dengan kehadiran kendaraan Hybrid yang memiliki emisi carbon rendah, pastinya dapat menurunkan tingkat polusi dan lebih ramah lingkungan.

Aksi Nyata 'Go Green' Innova Community

“Pemerintah baru-baru ini telah mengeluarkan regulasi tentang kendaraan listrik, semoga dengan itu dapat memangkas  harga kendaraan listrik atau Hybrid yang saat ini masih tinggi sehingga semakin banyak orang menggunakan mobil hybrid, dan mendorong Toyota Astra Motor  untuk segera meluncurkan Innova Hybrid sebagai varian baru  yang  lebih ramah lingkungan” ujar Nugraha Reza,Ketua Umum Innova Community.

 

KOMENTAR (0)