All New Voxy, Usung Mesin Dan Fitur Keamanan Terbaru

All New Voxy, Usung Mesin Dan Fitur Keamanan Terbaru

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan varian boxy terbarunya, All New Voxy. All New Voxy sebagai generasi keempat di global ini hadir di Indonesia membawa berbagai teknologi baru yang lebih advance. All New Voxy menjadi model TAM pertama yang mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta didukung dengan teknologi Toyota Safety Sense 3.0.

Sebagai model yang benar-benar baru, All New Voxy telah dibekali dengan platform baru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) tipe C atau TNGA-C (GA-C) yang lebih aerodinamis, sehingga tidak hanya akan menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik dengan visibiltas lebih luas berkat desain pillar A yang ramping, namun juga efisisiensi bahan bakar dan kedap suara di dalam kabin yang lebih baik.

All New Voxy, Usung Mesin Dan Fitur Keamanan Terbaru

All New Voxy juga dilengkapi dengan mesin TNGA baru berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

Mesin 2.0L 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC pada All New Voxy menjanjikan performa lebih baik dengan menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi, sebesar 167 hp pada 6.600 rpm atau naik 11,8 % dari sebelumnya 149 hp, dan torsi maksimum sebesar 202 Nm pada 4.900 rpm atau naik 4,6% dari sebelumnya 193 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda depan melalui transmisi Direct Shift-CVT 10-speed yang bisa dipindahkan secara manual (Sport Sequential Shiftmatic).

All New Voxy, Usung Mesin Dan Fitur Keamanan Terbaru

All New Voxy memiliki dimensi dengan panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm yang membuat kabinnya menjadi luas dan lapang. Didukung wheelbase sepanjang 2.850 mm, lantai All New Voxy dapat dibuat rendah dan rata sehingga memudahkan akses keluar-masuk, pergerakan di dalam kabin, dan meningkatkan kenyamanan.

All New Voxy, Usung Mesin Dan Fitur Keamanan Terbaru

Kursi pada All New Voxy dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan. Selain itu, jarak antar penumpang, khususnya di baris ke-2 kini menjadi lebih lega. Bahkan, ketika kursi baris ke-3 di lipat, kursi baris ke-2 dapat dimundurkan jauh ke belakang untuk ruang duduk yang lebih luas, dan juga dapat direbahkan untuk menyatu dengan kursi baris ke-3 sehingga menciptakan layout seperti sofa di rumah.

All New Voxy, Usung Mesin Dan Fitur Keamanan Terbaru

Ragam fitur advance untuk kemudahan berkendara pun disematkan Toyota seperti fitur New Comprehensive 7” TFT LCD MID with Head-Up Display, dan Seamless Steering Switch with New TSS button mempermudah pengemudi dapat mengoperasikan beberapa fitur pada All New Voxy tanpa harus melepas kemudi.

All New Voxy juga menghadirkan dua inovasi baru yaitu Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button. Menariknya, fitur Power Back Door pada All New Voxy dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit, dan ini merupakan fitur yang pertama di dunia yang Toyota hadirkan secara khusus di All New Voxy.

All New Voxy, Usung Mesin Dan Fitur Keamanan Terbaru

Sementara dari segi hiburan, tersedia fitur Refined 9” Head Unit yang terkoneksi dengan Marvelous 11.6” Roof Rear Seat Entertainment (RSE). Selain itu All New Voxy juga dibekali dengan fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port, dan New Pleasant Air Purifier untuk menyegarkan udara di dalam kabinnya.

Khusus di All New Voxy, tersedia beberapa fitur safety baru seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag. Menariknya di spion luar All New Voxy tidak hanya sudah dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, namun juga dengan Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca.

All New Voxy dilengkapi dengan generasi terbaru dari teknologi keselamatan Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) yang terdiri dari empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain TSS 3.0 yang lebih canggih, All New Voxy juga didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch. T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari, dengan menghubungkan pengguna All New Voxy ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi.

All New Voxy hadir dengan empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

 

 

KOMENTAR (0)