Aston Martin DB11 Debut di Bangkok Motor Show 2016

Aston Martin DB11 Debut di Bangkok Motor Show 2016

Setelah lebih dari satu dekade sejak awal produksi DB9, Aston Martin tampaknya tak banyak melakukan pembaruan dalam model flagship mereka. Walaupun memiliki beberapa varian terbatas seperti Vantage, Virage dan Vanquish sepanjang satu dekade terakhir, namun DB9 tetap memiliki tampilan yang sama semenjak debut perdananya di tahun 2003.

Setelah berbagai rumor yang beredar, awal tahun ini Aston Martin akhirnya mengumumkan model teranyar mereka, DB11, akan melakukan debut perdananya di ajang Geneva Motor Show 2016 yang digelar awal Maret lalu.

Aston Martin DB11 Debut di Bangkok Motor Show 2016

Setelah debutnya di Swiss tersebut, Aston Martin DB11 kemudian diboyong untuk diperkenalkan secara resmi di kawasan Asia-Pasifik, pada ajang Bangkok Motor Show 2016 yang berlangsung mulai 23 Maret hingga 3 April mendatang.

“DB11 adalah model yang paling kuat, paling efisien dan paling dinamis dalam sejarah jajaran model DB dari Aston Martin, dan juga yang paling signifikan sejak diperkenalkannya DB9 pada tahun 2003 silam,” kata Mr Komkrit Nongsawat, General Manager of Heritage Motor Sales and Services (Thailand) Co., Ltd., distributor eksklusif Aston Martin di Thailand.

Aston Martin DB11 Debut di Bangkok Motor Show 2016

“Saya sangat senang para penggemar DB di Thailand akan menjadi orang-orang pertama di kawasan Asia-Pasifik yang dapat secara langsung menikmati keindahan dari milestone model DB yang fantastis ini,” imbuhnya.

Mengusung bahasa desain yang khas dari produsen mobil Inggris, Aston Martin DB11 –seperti kebanyakan model DB sebelumnya– tampak familiar meskipun memiliki banyak perubahan pada desain eksterior dan interiornya. Desain banyak mengambil inspirasi dari model pendahulunya seperti DB2/4, DB5, dan, yang terakhir, DB10 yang tampil ikonik di film James Bond termutakhir, Spectre.

Aston Martin DB11 Debut di Bangkok Motor Show 2016

Aston Martin DB11 dibekali mesin V12 baru berkapasitas 5.2-liter, yang mampu membesut tenaga 608 PS pada torsi 700 Nm, berkat dukungan sepasang turbocharger pada mesinnya. Mobil grand touring teranyar Aston Martin ini juga akan dibekali secara eksklusif dengan transmisi otomatis ZF delapan percepatan.

Fitur-fitur baru untuk meningkatkan dinamika berkendara termasuk sistem power steering elektrik yang diperbarui; sistem torque vectoring melalui pengereman; serta beberapa upgrade seperti redaman adaptif untuk handling kendaraan yang lebih mantap.

Aston Martin DB11 Debut di Bangkok Motor Show 2016

Aston Martin DB11 akan menjadi model pertama yang dirilis oleh perusahaan terkait rencana ‘Abad Kedua’ mereka, yang akan menjadi awal dari sejumlah model generasi baru yang akan dirilis produsen mobil Inggris berusia 102 tahun ini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)