Astra Komponen Indonesia Luncurkan Pemurni Udara

Astra Komponen Indonesia Luncurkan Pemurni Udara

Konsisten dengan inovasi yang dilakukan, hari ini PT Astra Komponen Indonesia (ASKI) meluncurkan FREZAIR, air purifier yang dilengkapi HEPA Filter dan UVC Lamp, setelah meluncurkan masker transparan dengan elektrik fan (Smile) pada Januari 2021 (26/7).

Penggunaan air purifier atau pemurni udara di dalam ruangan di masa pandemi Covid-19 ini, menjadi salah satu usaha untuk membuat sirkulasi udara di ruang tertutup agar tetap bersih untuk menjaga kesehatan.

Hal tersebut juga sejalan dengan Instruksi Mendagri No. 15 tahun 2021 sebagaimana yang diamandemen ketiga kalinya dengan Instruksi Mendagri No. 19 tahun 2021 dalam Diktum ke-7 bahwa dalam kondisi pintu atau jendela tidak dapat dibuka, maka air purifier dengan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter dapat digunakan di dalam ruangan. Tidak hanya itu, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) baru-baru ini juga mengeluarkan pernyataan terkait risiko penularan virus Covid-19 lewat aerosol di udara dalam ruangan tertutup.

Oleh karena itu, air purifier menjadi salah satu perangkat pendukung yang efektif untuk mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 di dalam ruangan. Selain itu, air purifier juga berguna untuk membantu meningkatkan kualitas udara dan lingkungan baik di perumahan, perkantoran hingga rumah sakit.

Astra Komponen Indonesia Luncurkan Pemurni Udara

FREZAIR menggunakan empat tahap pemurnian udara, yaitu Pre-filter untuk menyaring debu yang bisa dilepas dan dicuci, Carbon Filter untuk menyaring bau, HEPA Filter H13 dengan efisiensi 99,97% mampu menyaring partikel 0,3 micron, serta terakhir yaitu penyinaran menggunakan Lampu UVC dengan panjang gelombang 254nm yang terbukti efektif untuk membunuh virus dan bakteri.

Selain empat tahap pemurnian udara, FREZAIR dilengkapi dengan teknologi dua muka, di mana penyaringan udara dilakukan melalui dua sisi yaitu depan dan belakang, sehingga membuat proses pemurnian udara berlangsung lebih maksimal dan menghasilkan udara segar yang bersih dan bebas polusi.

FREZAIR berukuran compact dengan desain yang minimalis sehingga fleksibel untuk ditempatkan di setiap sudut ruangan. Disertai dengan tiga mode kecepatan kipas, yaitu quiet, normal, dan powerful yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Semua keunggulan tersebut juga dilengkapi dengan konsumsi listrik yang hemat yaitu sebesar 36 Watt pada mode powerful.

Astra Komponen Indonesia Luncurkan Pemurni Udara

Selain FREZAIR dan Smile, GRIN telah meluncurkan berbagai innovative wearable product sejak April 2020 yaitu 2 generasi Face Shield (Glashield), Safety Google (Sago), Corona Finger (Keisha), alat kesehatan EOSTRA (Extraoral Dental Suction Machine), KoVee UVC multipurpose Box, dan Automatic Door System Adore.

“FREZAIR kami luncurkan dengan tujuan membantu menjaga kebersihan udara ruangan Anda. Dengan udara bersih dan sehat, niscaya kesehatan pun meningkat. Saat ini, FREZAIR dan produk-produk inovatif ASKI lainnya sudah dapat dipesan melalui website PT Astra Komponen Indonesia yaitu www.grin.co.id,” tutup Prihatanto.

KOMENTAR (0)