Bambang Soesatyo Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua IMI Pusat

Bambang Soesatyo Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua IMI Pusat

Bambang Soesatyo dikukuhkan sebagai sebagai Ketua Umum IMI Pusat 2021-2024 oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman di ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (10/2/2021) siang ini.

“Saya berharap Ketua Umum IMI Pusat Bamsoet bisa membawa organisasi IMI bisa bersaing di kancah nasional maupun international. Dan saya yakin itu bisa dilakukan dengan baik oleh Pak Bamsoet,” ujar Letjen TNI Marciano Norman.

Dalam acara pengukuhan yang digelar secara hybrid tersebut ruang Ballroom The Sultan Hotel tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Terhitung, sebanyak 49 pengurus yang hadir termasuk delegasi khusus. Sedangkan pengurus lainnya bisa menyaksikan secara virtual dari laman Youtube Ikatan Motor Indonesia.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan antara lain Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Marciano Norman, Menpora Zainudin Amali, Letjen TNI AM Putranto (Dankodiklatad), Gubernur DKI Anies Baswedan, Hutomo Mandala Putra, Komjen Pol (P) Nanan Soekarna, Ketua BNN Komjen Petrus Golosse.

Bambang Soesatyo Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua IMI Pusat

Selain itu, beberapa elemen pejabat penting mengikuti acara pelantikan secara virtual/online diantaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hingga Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Bamsoet menggantikan posisi Ketua Umum IMI yang sebelumnya dijabat oleh Sadikin Aksa pada 20 Desember 2020 lalu, Ketua MPR RI tersebut mendulang dukungan hingga akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024.

Berlandaskan semangat gotong royong berupa Standing and Growing Together bersama segenap keluarga besar IMI dari pusat hingga daerah dan berbagai tokoh otomotif nasional, dirinya bertekad menjadikan IMI semakin solid, mandiri, berdaya guna, dan berkelanjutan. Sehingga IMI bisa terus bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Berlandaskan semangat gotong royong ‘Standing and Growing Together’, saya bersama pengurus IMI yang baru akan menjadikan IMI semakin berdaya guna, solid serta mandiri. Sehingga mampu mencetak atlet-atlet olahraga otomotif Indonesia yang mampu menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan internasional,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (10/2/21).

Bambang Soesatyo Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua IMI Pusat

Ketua DPR RI ke-20 ini menekankan pentingnya menjadikan olahraga otomotif sebagai industri dan hiburan yang mendukung program pemerintah di sektor pariwisata, ekonomi, lingkungan hidup, dan sosial. Setiap tahun, lanjutnya, setidaknya IMI harus mampu menyelenggarakan 680 kegiatan club events, 510 kegiatan IMI province events, 189 kegiatan national championship, dan 32 kegiatan national series.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini juga mendorong IMI bisa mewujudkan legalitas olahraga dan industri modifikasi otomotif, yang saat ini sedang berkembang di berbagai penjuru daerah. Sehingga meningkatkan nilai tambah ekonomi UMKM di sektor otomotif sebagai salah satu penyelamat perekonomian dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19. Foto: Ragam Sumber

KOMENTAR (0)