BMW Test Day, Pengujian The New 5 di Sirkuit

BMW Test Day, Pengujian The New 5 di Sirkuit

BMW Indonesia adakan BMW TEST DAY, sebuah acara pengujian eksklusif khusus THE NEW 5 yang baru diluncurkan secara virtual pada hari Jumat, 9 April 2021. Pengujian dilakukan di J99xAR Circuit, sebuah sirkuit drift yang juga baru saja diluncurkan sebagai bagian dari J99xAR Drifting Academy. Para peserta BMW Test Day mendapatkan pembekalan teori, latihan dengan simulator, dan tentunya pengujian langsung.

Teori diberikan oleh Gerry Nasution, BMW Certified Driver Trainer dan juga oleh Akbar Rais yang merupakan drifter nasional yang juga merupakan prinsipal J99xAR Drifting Academy. Pada acara yang sama, BMW Indonesia juga membagikan informasi terkait modifikasi yang dapat dilakukan pengguna BMW dengan part original dari BMW M Performance Parts.

BMW Test Day, Pengujian The New 5 di Sirkuit

Jodie O’tania, Director of Communication BMW Group Indonesia mengatakan, senang sekali rasanya kami dapat kembali bertemu dengan rekan media di acara yang spesial yaitu BMW Test Day. Kegiatan ini diadakan khusus untuk berikan kesempatan kepada rekan media untuk bisa mencoba secara langsung THE NEW 5 yang baru diluncurkan kemarin. Bukan hanya sekedar melihat langsung dan mencoba sensasi berkendara dengan THE NEW 5, namun juga disediakan sirkuit terbaru dan medan yang bisa mendukung saat dilakukan pengujian untuk semua fitur terdepan dari THE NEW 5.

“Hadir dengan penyempurnaan desain eksterior, desain interior mewah, dan teknologi terdepan, THE NEW 5 siap buktikan posisinya sebagai sedan bisnis premium paling sukses di dunia. Selain itu, sesuai dengan tema dan lokasi acara, BMW Indonesia juga tampilkan THE 3 lengkap dengan BMW M Performance Parts, yang tawarkan individualisasi untuk tampilan kendaraan BMW lebih sporty khas BMW M,” kata Jodie.

BMW Test Day, Pengujian The New 5 di Sirkuit

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia, BMW Seri 5 rakitan lokal kini ditawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai standar (untuk model reguler, bukan edisi terbatas/khusus). Trim BMW M Sport hadir secara lengkap, meliputi eksterior maupun interior. Ini juga termasuk M spoiler belakang dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di samping. Yang juga tersedia secara eksklusif untuk new BMW 520i M Sport adalah cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue.

New BMW 520i M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm. BMW 520i M Sport melesat dari 0 – 100 km/jam dalam hanya 7.8 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.7 km per liter dan emisi CO2 156g/km.

BMW Seri 5 memiliki tradisi paling kaya dari semua model yang pernah dibuat oleh produsen kendaraan premium yang berbasis di Munich ini. Dihadirkan untuk pertama kalinya pada tahun 1972, sedan BMW Seri 5 kini telah memasuki generasi model ketujuh dan menikmati popularitas global sebagai model eksekutif untuk pelanggan. Menghadirkan kembali nilai asli dari Seri 5 – sebuah sedan bisnis sport dengan sentuhan canggih – 530i Opulence hadir dengan Luxury Line yang terdiri dari paket eksterior garis chrome yang halus.

BMW Test Day, Pengujian The New 5 di Sirkuit

New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Opulence melesat dari 0 – 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.9 km per liter dan emisi CO154g/km.

All-new BMW Seri 5 akan tersedia di Diler Resmi BMW mulai 10 April 2021. New BMW 530i Opulence akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.279.000.000, – off-the-road. Sedangkan, BMW 520i M Sport terbaru akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.109.000.000,-off-the-road.

KOMENTAR (0)