Bridgestone Indonesia: Hadirkan “Safety is Our Commitment” di GIIAS 2017

Menanggapi undangan GAIKINDO agar perusahaan industri pendukung otomotif di tanah air ikut ambil bagian dalam gelaran GIIAS 2017, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menyambut amat antusias.

Keikutsertaan Bridgestone Indonesia di pameran otomotif berskala internasional tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen kuat Bridgestone dalam menunjang perkembangan industri otomotif Indonesia, yang sejalan pula dengan misi utamanya: “Menyumbang Masyarakat dengan Kualitas Terbaik”. Adanya pengakuan selama lebih dari empat dekade dari pemerintah, pabrikan, maupun media massa telah membuktikan Bridgestone sebagai salah satu merek terkemuka yang terpercaya di industri ban.

Selain itu, di Bridgestone, keselamatan menjadi prioritas utama. Dan, Bridgestone Indonesia ingin untuk selalu menjamin tingkat keselamatan serta kehidupan setiap orang di mana pun berada lebih sempurna. Maka, pemilihan tagline “Safety is Our Commitment” sebagai tema utama booth Bridgestone di GIIAS 2017 menjadi amat relevan.

“Kami sangat senang dapat kembali berpartisipasi di gelaran GIIAS 2017 yang merupakan saat paling tepat bagi kami untuk menunjukkan dukungan terhadap perkembangan industri otomotif tanah air,” ujar Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki.

Hadir menempati area seluas 125 meter persegi di Pre-Funtioned Hall 7 dan 8 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, sejak 10-20 Agustus 2017, booth Bridgestone Indonesia mengusung dua tema berbeda. Di Hall 7, ditampilkan milestone Bridgestone di tanah air, lengkap dengan kecanggihan teknologi keselamatan dan program keselamatan unggulan Bridgestone Hands Campaign.

Program Hands Campaign pertama kali diperkenalkan dalam GIIAS 2016 sebagai bagian dari kampanye global Bridgestone akan keselamatan berkendara. Program ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengemudi, bahwa bagian ban yang menyentuh permukaan jalan hanyalah sebesar telapak tangan sebagai satu-satunya titik kontak antara kendaraan dengan jalan raya.

“Saat Anda berkendara, besarnya area kontak antara keempat ban dengan permukaan jalan hanyalah sebesar ukuran telapak tangan. Keempat area sebesar telapak tangan tersebutlah yang harus mengendalikan ratusan kilogram bobot kendaraan dengan kecepatan tinggi di berbagai kondisi. Hal ini membuat kualitas ban yang Anda gunakan dan perawatan ban yang Anda lakukan menjadi sangat penting bagi keselamatan Anda dan keluarga,” jelas Toshihiro. 

Sedangkan di Hall 8, Bridgestone, juga dengan kekuatan penuh, memamerkan Toko Model (TOMO) yang menjadi jaringan distributor ban resmi mereka. Tak cuma menunjukkan gambaran tampilan fisik jaringan TOMO yang telah mencapai 283 toko di seluruh Indonesia, Bridgestone juga mengedepankan kualitas layanan dan kenyamanan yang akan didapatkan pelanggan saat mengunjungi TOMO.

Bahkan, masih di ajang GIIAS 2017, Bridgestone meluncurkan website www.TOMOnet.co.id, sebagai layanan TOMO terbaru yang akan memudahkan calon konsumen ban untuk dapat memperoleh ban Bridgestone secara online.

Disebutkan Toshihiro Fujiki, “Di GIIAS 2017, pengunjung bisa merasakan keunggulan layanan yang ditawarkan TOMO. Pelayanan yang prima serta suasana yang nyaman di booth TOMO, diharapkan dapat mewakili apa yang akan mereka rasakan saat mengunjungi TOMO sesungguhnya. Tak hanya itu. Kini konsumen yang ingin membeli ban Bridgestone dapat mengakses situs www.TOMOnet.co.id untuk lebih memudahkan proses pembelian ban dan mengetahui lokasi TOMO terdekat untuk memasang ban yang telah dibeli.”

Sebagaimana layanan istimewa TOMO, di www.TOMOnet.co.id pun calon pembeli potensial ban Bridgestone bisa merasakan layanan yang sama memuaskan. Di website ini, pengunjung dapat memperoleh informasi detail tentang produk ban Bridgestone yang mereka butuhkan, lokasi TOMO terdekat, serta layanan-layanan apa saja yang tersedia di TOMO. 

Melalui www.TOMOnet.co.id juga dapat diketahui informasi terkini mengenai teknologi ban Bridgestone, serta tips-tips berguna untuk merawat ban. Proses pencarian ban sesuai dengan kebutuhan mobil yang dimiliki pun bisa dengan mudah dilakukan.

Selanjutnya, proses pembayaran secara online ini menawarkan pula kenyamanan dalam bertransaksi. Setelah mengetahui lokasi TOMO tempat melakukan transaksi, Anda tinggal datang, dan pemasangan ban akan dilakukan oleh para ahli yang siaga di toko tersebut. 

“Website www.TOMOnet.co.id menawarkan pengalaman baru membeli ban bagi konsumen, karena merupakan platform digital yang tepat untuk memilih ban sesuai dengan yang mereka ingin dan butuhkan. Website www.TOMOnet.co.id adalah salah satu solusi yang menawarkan kemudahan membeli dan mendapatkan ban,“ papar Toshihiro

Booth TOMO Bridgestone di GIIAS juga menampilkan seluruh jajaran produk unggulan Bridgestone lainnya. Mulai dari Potenza, Turanza, Ecopia, Techno, hingga Techno Sport dan Dueler yang saat ini telah banyak dikenal serta dipercaya industri otomotif dan para pengguna mobil di seluruh dunia. 

Di booth ini, pengunjung pun akan merasakan layanan yang prima seperti saat mereka datang ke jaringan TOMO di seluruh Indonesia. Juga disediakan ruang tunggu yang nyaman, sehingga memungkinkan pelanggan untuk dapat bersantai dan menikmati fasilitas yang ada, seperti makanan dan minuman ringan, bahkan kursi pijat.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 1988, TOMO telah berkontribusi sangat signifikan terhadap penjualan ban Bridgestone di Indonesia, dan menjadikannya sebagai merek ban nomor satu di Indonesia. 

Di TOMO, pelanggan tidak sekadar membeli dan mengganti ban Bridgestone, namun juga bisa mendapatkan berbagai layanan teknis lainnya; mulai dari pemeriksaan tekanan ban, balancing, spooring, penggantian oli dan tune up, sampai beberapa perbaikan minor dan penggantian komponen. Untuk memastikan kepuasan pelanggan, setiap karyawan TOMO telah mendapatkan pelatihan di fasilitas training center di Indonesia.

Masih di ajang GIIAS 2017, Bridgestone pun menggelar talk show di akhir pekan mengenai keselamatan berkendara bersama komunitas otomotif dan pembalap nasional tanah air. Akan tampil pula aktivitas hiburan bagi pengunjung; seperti Hands Campaign 3D photo booth. Pengunjung pun bisa memperoleh goodie bag berisi souvenir menarik serta voucher untuk mencicipi sajian di mini bar yang tersedia. 

“Kami yakin, apa yang kami tampilkan kali ini dapat semakin meningkatkan citra positif terhadap Bridgestone. Tak sekadar sebagai pemimpin merek ban premium di Indonesia, namun juga sebagai merek yang memiliki komitmen kuat mengenai keselamatan berkendara,” tegas Toshihiro.

Sebagai bagian dari Bridgestone Corporation Grup, Bridgestone Indonesia memiliki dua pabrik di Indonesia, masing-masing di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat. Bridgestone juga telah dilengkapi fasilitas Proving Ground dan Education Center, yang merupakan sarana pengembangan kualitas produk dan pelayanan bagi para pelanggan. 

Produk-produk Bridgestone Indonesia dijual melalui berbagai distributor, Toko Model/TOMO  sebagai jaringan toko resmi, Bridgestone Truck Center, BANDAG FCZ (Vulkanisir), dan lebih dari 1.500 toko penjual ban Bridgestone di seluruh Indonesia.

Bridgestone Corporation sendiri, yang berpusat di Tokyo, adalah perusahaan ban dan karet terbesar di dunia. Tak hanya memproduksi berbagai jenis ban untuk beragam aplikasi, mereka juga memproduksi berbagai diversifikasi produk; yang meliputi industri karet, produk kimia, dan peralatan olahraga yang telah dijual di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. **Foto-foto: Mike Scorviano & Dok. Bridgestone Indonesia

 

 

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 1 rating)

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular