Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru Untuk Para Pemasok dan Rekanan

Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru Untuk Para Pemasok dan Rekanan Bridgestone Corporation (Bridgestone), perusahaan karet dan ban terbesar di dunia, hari ini mengumumkan Kebijakan Pengadaan Berkelanjutan Global (Global Sustainable Procurement Policy) untuk membantu mengidentifikasi dan mengevaluasi pemasok terkualifikasi, mempromosikan praktek terbaik, dan berperan sebagai alat komunikasi dan pengembangan di industri ini. Kebijakan ini menggambarkan komitmen perusahaan terhadap perencanaan pengadaan yang mendorong terwujudnya keuntungan bagi lingkungan, sosial dan ekonomi jangka panjang. Kebijakan ini berlaku terhadap semua produk dan jasa yang digunakan, termasuk untuk seluruh pemasok global.

Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru Untuk Para Pemasok dan Rekanan Masaaki Tsuya,CEO dan Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation mengatakan, kebijakan baru kami adalah langkah penting dalam mewujudkan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan global Bridgestone Group, ‘Our Way to Serve’ yang menyediakan kerangka kerja mengenai bagaimana kami berbisnis, mengembangkan produk, dan berinteraksi terhadap konsumen dan komunitas.

Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru Untuk Para Pemasok dan Rekanan “Kami berharap, pemasok dan rekanan kami dapat bekerja bersama untuk mencapai rantai pasokan yang berkelanjutan, usaha yang tak pernah usai dan membutuhkan kolaborasi dengan seluruh pemain di industri ini, termasuk berkomunikasi dengan berbagai khalayak dalam rangka menciptakan kepedulian masyakarat secara luas,” kata Masaaki dalam keterangan resminya.

Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru Untuk Para Pemasok dan Rekanan Diungkapkan oleh Wasaaki, dipandu oleh ‘Our Way to Serve’ milik Bridgestone, kebijakan baru ini sejalan dengan tujuan Bridgestone untuk menggunakan 100% sustainable materials di produk-produknya sebagai visi jangka panjang tahun 2050 dan selanjutnya. “Kebijakan ini mengombinasikan panduan perusahaan sebelumnya menjadi satu dokumen yang menetapkan persyaratan minimum untuk melakukan bisnis dengan Bridgestone, serta proses pilihan yang dapat berkontribusi lebih cepat untuk merealisasikan rantai pasokan berkelanjutan,” ungkap Wasaaki.

Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru Untuk Para Pemasok dan Rekanan Sebagai pengguna karet alam dalam jumlah besar, kebijakan ini menggambarkan harapan Bridgestone terhadap masalah kritis dalam rantai pasokan karet alam global yang kompleks.  Selama pengembangan kebijakan final tersebut, Bridgestone mendapatkan masukan dari pemangku kepentingan eksternal, termasuk konsultan internasional, organisasi non-pemerintah (LSM), pemasok material, petani karet alam, dan pelanggan utama untuk memastikan kebijakan ini menyeluruh, mencerminkan standar industri dan pelaksanaan terbaik, dan didukung oleh rencana implementasi dan komunikasi yang efektif.

Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru Untuk Para Pemasok dan Rekanan Bridgestone pun berkomitmen untuk bekerja dengan pemangku kepentingan eksternal lain, termasuk universitas, asosiasi industri dan LSM, untuk terus meninjau masukan yang akan bermanfaat untuk penyempurnaan dan revisi kebijakan selanjutnya. **Agus Budi/Foto-foto:dok

TAGS

KOMENTAR (0)