Cara Mudah Menghilangkan Goresan dan Jamur Pada Kaca Mobil

Cara Mudah Menghilangkan Goresan dan Jamur Pada Kaca Mobil

Kaca merupakan bagian penting dalam segala hal termasuk pada mobil. Kaca mobil yang tak jernih dan bersih atau bahkan ada goresan tentunya akan mengganggu penglihatan Anda saat menggunakannya.

Masalah pada kaca mobil pastinya bukan hanya soal adanya goresan, tapi tak menutup kemungkinan karena ada jamur yang menempel di kaca mobil. Anda tentu tidak ingin kan jika saat sedang berada di dalam mobil, penglihatan terganggu gara-gara kaca yang tergores atau berjamur, bukan? Tak perlu panik, karena jamur dan goresan pada kaca mobil bisa dibersihkan dengan cara yang tak sulit. Nah, berikut tips menghilangkan jamur dan goresan pada kaca mobil.

Cara Mudah Menghilangkan Goresan dan Jamur Pada Kaca Mobil

Alkohol Murni

Cara pertama yang bisa kamu lakukan dan tentunya merupakan cara ampuh lagi praktis, adalah dengan menggosok bagian kaca mobil yang tergores atau berjamur dengan alkohol dan lap kering. Kandungan dalam alkohol mampu menghilangkan noda pada kaca mobil karena sifatnya yang keras.

Disarankan agar kamu berhati-hati jika menggunakan alkohol. Karena alkohol yang digunakan kali ini adalah untuk membersihkan noda goresan atau jamur pada kaca mobil, maka jenis alkohol yang dipakai adalah 50 sampai 90 persen.

Cara Mudah Menghilangkan Goresan dan Jamur Pada Kaca Mobil

‘Face Tonic’ 

Alternatif atau cara kedua yang dapat digunakan untuk membersihkan noda goresan atau jamur pada kaca mobil adalah dengan menggunakan face tonic.

Face tonic atau bisa juga disebut sebagai cairan yang digunakan membersihkan sisa make-up ini sangat mudah dijumpai dan dicari. Cara kedua ini bisa Anda gunakan jika enggan menggunakan alkohol murni. Entah itu karena tidak ada, atau memang tidak ingin sama sekali menyentuhnya. Maka face tonic atau cairan penghilang make-up adalah penggantinya.

Cara Mudah Menghilangkan Goresan dan Jamur Pada Kaca Mobil

Pemutih Pakaian 

Cara ketiga yang bisa digunakan untuk membersihkan goresan atau jamur yang melekat pada kaca mobil Anda adalah dengan menggunakan pemutih pakaian. Bisa dikatakan, kandungan dalam pemutih yang cukup keras mampu menghilangkan atau memudarkan warna baju dengan sekejap! Jadi saran untuk kamu, sebaiknya berhati-hati ketika menggunakannya.

Bedak Cair

Bedak cair yang dimaksud disini bukan bedak bayi apalagi bedak wanita untuk berdandan. Melainkan bedak cair yang biasa digunakan untuk menghilangkan gatal-gatal atau jamur pada kulit dan badan.

Cara Mudah Menghilangkan Goresan dan Jamur Pada Kaca Mobil

Air Soda

Siapa yang tidak pernah merasakan kesegaran air soda? Pasti semua orang pernah merasakannya walau hanya sedikit. Sensasi yang ditawarkan air soda ketika diminum itulah yang menarik perhatian para konsumen untuk meneguknya. Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa air soda dapat membuat sebuah besi berkarat. Itu merupakan tanda bahwa kandungan dalam air soda sangat keras, jadi tidak boleh terlalu sering meminumnya.

Nah, demikian trik dan tips bagaimana membersihkan kaca mobil yang terkena goresan dan berjamur. Jadi, tak perlu khawatir lagi bila kaca mobil Anda jamuran ataupun kena goresan. Lakukan tips di atas untuk mengatasinya, kaca mobil Anda pun kinclong dan bebas jamur serta goresan.

KOMENTAR (0)