Cerdaskan Bangsa, Daihatsu Gelar Pelatihan Teknologi Otomotif Terkini

Cerdaskan Bangsa, Daihatsu Gelar Pelatihan Teknologi Otomotif Terkini

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkomitmen mencerdaskan bangsa dengan berkontribusi memberikan sharing edukasi teknologi otomotif terkini secara virtual kepada guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di seluruh Indonesia.

Program yang konsisten dilakukan melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yaitu pilar Pintar Bersama Daihatsu, kali ini sambangi para guru SMK binaan untuk area se-Jawa Barat yang berlangsung pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Cerdaskan Bangsa, Daihatsu Gelar Pelatihan Teknologi Otomotif Terkini

Daihatsu berikan sharing edukatif seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya, dimulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga metode troubleshooting pada teknologinya.

Setelah sambangi para Guru SMK se-Jawa Barat, program edukatif ini juga siap sambangi para Guru SMK seluruh area di Indonesia.

“Pelatihan ini merupakan wujud kontribusi Daihatsu dalam meningkatkan Link and Match antara program vokasi dengan dunia industri. Semoga para guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya agar dapat mempersiapkan diri lebih baik ketika terjun ke dunia industri,” ujar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head of Service Training Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Cerdaskan Bangsa, Daihatsu Gelar Pelatihan Teknologi Otomotif Terkini

Secara singkat, topik pelatihan yang diberikan untuk para guru SMK kali ini adalah Mesin dan Perfoma Daihatsu Rocky, yaitu:

1. Mesin 1KR-VET 1.0 merupakan pengembangan dari mesin 1KR-VE sebelumnya yang digunakan pada Daihatsu Ayla dengan penambahan turbo charge, serta beberapa perubahan, antara lain pada cylinder head, cylinder block, spacer water jacket, permukaan piston tumble flow, connecting rod, valve mechanism, crank shaft pulley, timing chain cover, intake manifold, coil, busi, crank shaft pulley, dan belt yang menjadikan mesin lebih handal.

2. Mesin WA-VE 2 menjadi mesin Daihatsu pertama di indonesia yang menggunakan 3 silinder berkapasitas 1.200 cc, serta memiliki beberapa mekanisme baru yaitu longer stroke, mesin compact, selenoid pada sistem control VVT-i, permukaan piston tumble flow, dobel injector, water jacket di exhaust dan dobel thermostat.

Cerdaskan Bangsa, Daihatsu Gelar Pelatihan Teknologi Otomotif Terkini

Selain menghasilkan produk terbaik yang cocok untuk masyarakat Indonesia dan ramah lingkungan, beragam fitur mobil Daihatsu juga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pelanggan dalam berkendara, dan beraktivitas sehari-hari.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Daihatsu secara konsisten telah bekali teknologi otomotif terkini ke para Guru SMK di Indonesia berdasarkan area secara berturut-turut, seperti di Yogyakarta pada 28 Januari dan 24 Juni; Sumatera (18 Februari & 26 Agustus); DKI Jakarta & Banten (26 Maret & 23 September); Jawa Barat (22 April & 21 Oktober); Jawa Tengah (6 Mei); dan Jawa Timur (23 Juli).

KOMENTAR (0)