Corvette Stingray C8 Jadi ‘Car of The Year 2020’ Versi Motor Trend

Corvette Stingray C8 Jadi 'Car of The Year 2020' Versi Motor Trend

Chevrolet Corvette Stingray produksi 2020 dinobatkan sebagai ‘Car of The Year 2020‘ oleh majalah Motor Trend setelah melalui serangkaian ujicoba, Sabtu (23/11). Penghargaan lain juga telah diumumkan untuk ‘Truck of The Year‘, ‘SUV of The Year‘, dan ‘Person of The Year‘ versi majalah otomotif asal AS tersebut.

Motor Trend menentukan kendaraan terbaiknya dari tahun ke tahun berdasarkan bagaimana kinerjanya melintasi enam kriteria utama: keselamatan, efisiensi, nilai tambah, kemajuan dalam desain, keunggulan teknik, dan kinerja yang diinginkan.

Corvette Stingray C8 Jadi 'Car of The Year 2020' Versi Motor Trend

Para juri termasuk sejumlah staf Motor Trend serta mantan Head of Design Jaguar Ian Callum, mantan eksekutif teknik Ford dan Chrysler Chris Theodore, mantan Head of Audi of America, Infiniti dan Cadillac, Johan de Nysschen, dan mantan Chief of Design Chrysler Tom Gale.

Rilis resmi dari majalah tersebut mengatakan bahwa mobil Corvette mid-engine terbaru ini adalah “pilihan yang jelas” untuk ‘Car of The Year‘. Mobil sangat dipuji karena kabinnya yang tenang, desain interior yang berkualitas, dan fungsi sehari-harinya yang mumpuni. Selain itu, ia juga memiliki “kenyamanan berkendara yang sangat baik dan memiliki kesopanan di sekitar kota” sementara mampu menjadi mobil kinerja tinggi yang luar biasa.

Corvette Stingray C8 Jadi 'Car of The Year 2020' Versi Motor Trend

“C8 mewakili perubahan langkah terbesar sejak Acura NSX dalam hal menjadi supercar mid-engine yang bisa digunakan sehari-hari,” kata Kepala Biro Internasional Motor Trend, Angus MacKenzie. “Ini membawa Corvette lebih dekat ke Porsche 911 dalam hal menjadi supercar yang ’24/7′ dan kredibel sejak era 1960-an.”

Sementara, untuk predikat ‘SUV of The Year 2020‘ diberikan pada Kia Telluride. Telluride menerima tujuh suara peringkat pertama dari 11 penilai dan diberi apresiasi tinggi atas kelancaran, penampilan yang canggih, dan fungsinya yang beragam. Adapun predikat ‘Truck of The Year 2020‘ diberikan kepada RAM Heavy Duty. Kendaraan digambarkan sebagai “sangat serbaguna” dan tidak tertandingi oleh model truk lain di pasaran.

Corvette Stingray C8 Jadi 'Car of The Year 2020' Versi Motor Trend

Penghargaan lainnya dari Motor Trend adalah ‘Person of the Year 2020‘, yang kali ini dianugerahkan pada President and Head of Design Management at Hyundai Motor Group, Peter Schreyer. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)