Crossover Listrik Pertama Cadillac Siap Debut April 2020

Crossover Listrik Pertama Cadillac Siap Debut April 2020

Cadillac baru-baru ini mengumumkan akan mengungkap mobil crossover ukuran sedang yang sepenuhnya berkekuatan listrik pada bulan April 2020 mendatang.

Dilansir dari Carscoops.com, Presiden Cadillac, Steve Carlisle mengatakan hal ini pada sekelompok dealer perusahaan tentang debut kendaraan all-electric perdana ini. Beberapa waktu lalu, perusahaan otomotif Amerika tersebut juga sempat menggoda publik lewat sederet gambar render crossover listrik ini saat peluncuran Cadillac XT6 di ajang Detroit Motor Show pada Januari 2019 lalu.

Crossover Listrik Pertama Cadillac Siap Debut April 2020

Dalam gambar render-nya, crossover ini memiliki desain yang tajam, agresif, dan berprofil rendah. Namun, diprediksi akan ada beberapa perubahan dalam versi produksinya nanti. Crossover all-electric perdana dari Cadillac ini akan dibangun berdasarkan platform modular yang baru dikembangkan, untuk digunakan oleh berbagai model kendaraan listrik dari General Motors.

Platform ini akan mendukung konfigurasi penggerak roda depan, belakang, dan all-wheel drive, dengan yang disebut terakhir menjadi pilihan yang paling ideal untuk model crossover yang dimaksud. Berbicara tentang peluangnya, Carlisle mengatakan bahwa crossover listrik ini akan menjadi “dasar untuk jenis kendaraan Cadillac yang sama sekali baru…tepat pada target” dari pasar mewah global.

Crossover Listrik Pertama Cadillac Siap Debut April 2020

“Meskipun saya tidak dapat membocorkan semua rahasia kami, saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa mobil ini akan dijual secara global, dan akan tiba sebagai pelopor dari gelombang produk yang akan mengikuti produk-produk kami dalam tiga tahun kedepan,” tambah Carlisle.

Tanggal resmi untuk peluncurkan resmi crossover all-electric Cadillac ini masih belum dipublikasikan, meskipun ajang New York Auto Show 2020 akan berlangsung pada 10-19 April dan kemungkinan, akan menjadi tuan rumah acara peluncuran tersebut. Jika tidak, Cadillac dapat memutuskan untuk mengungkapkan kendaraan tersebut di acara khusus yang bertepatan dengan pameran otomotif tersebut.

Crossover Listrik Pertama Cadillac Siap Debut April 2020

“Kami memasuki dekade ini sebagai brand kendaraan dengan mesin pembakaran internal. Kini, kami ingin memposisikan diri untuk keluar dari dekade ini sebagai brand dengan baterai dan listrik, jadi kami harus mengelola keduanya pada saat yang sama,” pungkas Carlisle. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)