Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Konten di Medsos

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Konten di Medsos

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara konsisten menjalankan komitmennya dalam melestarikan lingkungan di bidang keanekaragaman hayati, salah satunya melalui program Penyu Untuk Indonesia. Pada salah satu program Brand Social Responsibility ini, Daihatsu mem berikan sharing melalui webinar kepada para pengelola di seluruh 6 konservasi penyu binaan Daihatsu di Indonesia pada Agustus 2021.

Pada program kali ini Daihatsu menghadirkan tema Movie (Mobile Videography Experience), untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengelola dalam menciptakan sebuah konten video melalui smartphone untuk dapat berbagi pesan positif lewat media sosial kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pelestarian penyu sebagai salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. Kegiatan kali ini ternyata juga menarik minat para guru dan murid SMK binaan Daihatsu.

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Konten di Medsos

Tercatat total 255 peserta dari mereka yang bergabung pada acara sharing ini.   Dalam webinar ini, Daihatsu juga memberikan beberapa tips & tricks singkat dan sederhana ala Daihatsu agar dapat menghasilkan konten video di smartphone menjadi lebih berkualitas dalam 3 tahap, yaitu:

– Pra-produksi: menentukan ide konsep, membuat naskah, membentuk tim produksi, membuat panduan gambar, serta jadwal produksi.

– Produksi: memahami tehnik dasar pengambilan gambar dalam membuat sinematik melalui smartphone seperti, tehnik panning, yaitu menggerakan kamera secara horizontal dari kiri-kanan atau sebaliknya; tehnik dolly (menggerakkan kamera dengan mendekati-menjauhi objek utama; rack focus (tehnik memberikan efek buram pada objek utama, lalu perlahan membuatnya menjadi terlihat lebih tajam dan fokus), serta berbagai tehnik penting lainnya.

– Pasca produksi: offline dan online editing, seperti proses memotong gambar, mencatat waktu pengambilan, memilih scene yang ada, perpindahan scene untuk menciptakan kesinambungan adegan, memperhalus detil hasil video, hingga proses mixing untuk audio seperti backsound, dan ilustrasi musik apabila diperlukan.

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Konten di Medsos

“Pada era digital seperti sekarang ini, banyak dari kita saling membagikan beragam konten kreatif dan positif di media sosial. Semoga sharing ini dapat membantu Sahabat Daihatsu memaksimalkan smartphone yang dimiliki dalam membuat konten kreatif sekaligus menjaga pelestarian Penyu Untuk Indonesia,” ujar Section Head of Customer Relationship Management, Brand, Digital & Event PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Hagaisinuansa Sembiring.

KOMENTAR (0)