Dijual: Koleksi Mobil James Bond!

Dijual: Koleksi Mobil James Bond!

Bagi Anda penggemar berat film-film James Bond, tentunya ingat dengan mobil-mobil yang dipakai oleh sang agen 007 ini dalam setiap filmnya. Dan, jika kegemaran Anda digabungkan dengan hobi otomotif, mungkin hal terbaik dalam hidup Anda adalah memiliki salah satu dari koleksi mobil James Bond yang pernah tampil dalam 23 filmnya semenjak tahun 1962.

Dilansir dari The Daily Express, koleksi terbesar di dunia dari mobil-mobil James Bond saat ini sedang dijual, dan sang pemilik koleksi –pengusaha real-estate Michael Dezer– menegaskan bahwa keseluruhan koleksinya itu harus dibeli sebagai satu lot alias secara keseluruhan. Harga yang diminta untuk koleksi ini adalah 20 juta poundsterling, atau sekira Rp 388 milyar dengan kurs saat ini.

Dijual: Koleksi Mobil James Bond!

Koleksi mobil-mobil James Bond yang dijual ini meliputi 59 kendaraan, mulai dari perahu Fairey Huntress yang digunakan dalam From Russia With Love (1963) hingga Audi A5 dan Land Rover Defender yang digunakan dalam adegan pembukaan film Bond terbaru, Skyfall.

Dijual: Koleksi Mobil James Bond!

Diantara kendaraan-kendaraan tersebut tampil pula mobil-mobil terbaik (dan terburuk) yang pernah dipakai Bond, termasuk sepasang Aston Martin DB5 Coupe, yang pernah menjadi tunggangan andalan Bond dalam Goldfinger (1964) dan Goldeneye (1995).

Bagi mereka yang ingin kendaraan dengan lebih banyak ‘senjata rahasia’, ada tank T55 Rusia yang digunakan dalam Golden Eye (1995), BMW 750iL dari Tomorrow Never Dies (1997), dan Jaguar XKR dari Die Another Day (2002).

Dijual: Koleksi Mobil James Bond!

Ada juga mobil amphibi yang fenomenal yaitu Lotus Esprit S1, yang bisa berubah menjadi kapal selam dalam The Spy Who Loved Me (1977), Citroen 2CV dari For Your Eyes Only (1981), dan replika AMC Hornet dari The Man With The Golden Gun (1974).

Dijual: Koleksi Mobil James Bond!

Koleksi mobil-mobil James Bond yang dijual ini hingga saat ini masih dipajang di sebuah museum di Miami. Terlepas dari siapapun pemilik baru mereka nanti, mudah-mudahan kita masih bisa melihat koleksi mobil-mobil Bond ini dipamerkan sekali lagi, seperti saat perayaan ‘James Bond’s 50th Anniversary’ yang lalu. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)