Dua Podium, Awal Manis Aldio Oekon Hadapi Musim Balap 2019

Dua Podium, Awal Manis Aldio Oekon Hadapi Musim Balap 2019

Musim balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 telah dimulai. Berbagai kelas pun dipertandingkan, diantaranya adalah European Touring Car Championship (ETCC) Euro 2000 dan Euro 3000. Seperti sebelum-sebelumnya, persaingan antara pebalap senior dan junior tidak terelakkan. Apalagi yang terjadi di ETCC Euro 2000 Pro, dimana dua pebalap muda bersaing sejak start hingga garis finish, mereka adalah Aldio Oekon dan Gerhard Lukita.

Dua Podium, Awal Manis Aldio Oekon Hadapi Musim Balap 2019 Selama 11 putaran, Aldio yang kini berada dibawah Banteng Motorsport mampu mengalahkan rivalnya tersebut secara dramatis, karena hampir sepanjang race, dirinya hanya bisa menempel dibelakang Gerhard yang bernaung di ABM Motorsport. Dan setelah melalui pertarungan sengit, akhirnya Aldio Oekon mampu menjadi yang pertama mencapai garis finish.

Dua Podium, Awal Manis Aldio Oekon Hadapi Musim Balap 2019 Aldio mengatakan bahwa sebenarnya sepanjang balap ini dirinya berusaha bermain aman saja, apalagi sehari sebelum race, mesin mobil sempat mengalami masalah. “Hanya bermain aman sepanjang balap, karena mesin masih sedikit bermasalah. Tapi Alhamdulillah saya bisa meraih podium pertama setelah berhasil menyusul Gerhard,” kata Aldio saat dikonfirmasi otoblitz.net.

Dua Podium, Awal Manis Aldio Oekon Hadapi Musim Balap 2019 Ditambahkan oleh Aldio bahwasannya saat balap pun terjadi masalah pada ban. Dimana mulai start hingga pertengahan, saya berusaha terus untuk ngepush Gerhrad. Celakanya saat itu pula grip ban yang saya gunakan hilang lumayan banyak. “Sangat kacau pokoknya saat itu, tapi saya mantain mobil semaksimal mungkin dan terus berusaha nempel Gerhard. Dan disaat performa mobil tengah berada diatas, pada tikungan terakhir lah saya berhasil menyusul,” tambah Aldio.

Dua Podium, Awal Manis Aldio Oekon Hadapi Musim Balap 2019 Tidak cukup sampai disitu saja, karena keberhasilan yang diraih Aldio Oekon berlanjut di kelas STC 2, dimana remaja yang mengendarai BMW tersebut berhasil merengkug podium ketiga secara keseluruhan dan pertama khusus kategori BMW 2100cc.

“Sangat senang, karena selain mampu meraih podium pertama ETCC Euro 2000 Pro, saya juga berhasil naik podium di STC 2. Meskipun secara overall hanya posisi ketiga, namun dikategori BMW saya bisa naik podium pertama. Puas dan bangga, semoga bisa lebih baik di seri kedua mendatang,” pungkas Aldio.

KOMENTAR (0)