Dua Podium Untuk TAG Heuer Porsche Formula E Team

Dua Podium Untuk TAG Heuer Porsche Formula E Team

Tim Formula E Porsche TAG Heuer merayakan kesuksesan terbesarnya hingga saat ini dengan kemenangan bersejarah posisi pertama dan kedua di Mexico City E-Prix. Berawal dari pole po-sition di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez dengan nomor 94 Porsche 99X Electric, Pascal Wehrlein (GER) meraih kemenangan pertama bagi Porsche di ABB FIA Formula E World Cham-pionship. Rekan setimnya André Lotterer (GER) finis kedua di mobil No. 36, membuat keme-nangan sempurna bagi pabrikan mobil sport Stuttgart itu di ronde ketiga Formula E musim ini.

Dengan meraih posisi dua podium teratas di Meksiko, Tim Formula E Porsche TAG Heuer naik peringkat tim ke posisi ketiga. Di klasemen pebalap, Pascal Wehrlein duduk di urutan ketiga, terikat poin dengan André Lotterer di urutan keempat.

Dua Podium Untuk TAG Heuer Porsche Formula E Team

Mengamankan pole position pertama musim ini untuk Porsche, Pascal Wehrlein mengukuhkan niatnya di kualifikasi. Setelah memimpin lebih awal dalam balapan di sirkuit sepanjang 2,606 kilometer, yang mencakup atmosfer unik dari stadion bisbol Foto Sol yang terkenal, Wehrlein berada di posisi ketiga dengan setengah jalan. Memulai balapan dari posisi grid ketiga, rekan setimnya André Lotterer mengikuti di belakang di posisi keempat.

Dua Podium Untuk TAG Heuer Porsche Formula E Team

Kesenjangan antara paket terkemuka itu ketat. Namun, pada fase terakhir, strategi balapan yang sempurna dari TAG Heuer Porsche Formula E Team dan manajemen energi yang optimal membuahkan hasil. Wehrlein naik ke posisi kedua dan segera memimpin – dengan Lotterer tepat di belakangnya. Akhirnya, kedua mobil balap Porsche 99X Electric melintasi garis finis hampir sepuluh detik di depan para pengejar terdekat mereka.

Dua Podium Untuk TAG Heuer Porsche Formula E Team

Michael Steiner, Member of the Executive Board, Research and Development, Porsche AG mengatakan, dengan kemenangan ini, proyek Formula E Porsche telah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa. Kami semua telah bekerja menuju momen bersejarah ini dan kami telah menginvestasi-kan banyak pekerjaan dan upaya. Setelah beberapa kali mendekati pencapaian baru di be-berapa waktu lalu, hari ini kami menuai hasilnya. Selamat untuk seluruh tim di racetrack dan juga di Weissach.

Sementara Thomas Laudenbach, Vice President Porsche Motorsport mengungkapkan, kami sudah menunggu lama untuk hari ini. Fakta bahwa kami mencapai kesuksesan fenome-nal ini di babak ketiga musim baru membuatnya sangat berharga dengan memperhatikan gelar juara dunia.

Dua Podium Untuk TAG Heuer Porsche Formula E Team

“Selamat kepada Pascal Wehrlein, André Lotterer dan tim atas kemenangan besar mereka. Saya bangga dengan setiap anggota tim dan semua karyawan di Weissach. Semua orang bekerja keras untuk kemenangan ini dan mereka tidak pernah kehilangan kepercayaan pada proyek kami. Saya juga ingin berterima kasih kepada sponsor dan penggemar kami atas dukungan yang mereka berikan kepada kami sejak kami memasuki Formula E,” ungkap Thomas.

KOMENTAR (0)