Elbike, Bikin Motor Konvensional Menjadi Tenaga Listrik

Elbike, Bikin Motor Konvensional Menjadi Tenaga Listrik

PT Elnusa Tbk (Elnusa) sudah mempersiapkan sepeda motor listrik dengan bentuk yang unik dan menarik. Motor buatan Elbike ini, lahir dari program Program Corporate Innovation Agni PT Elnusa Tbk.

Agni sendiri, sudah mengembangkan empat produk dari 13 tim yang disebut Agniers. Elbike salah satu dari 13 tim yang dibuat oleh Elnusa, menghadirkan produk yang berbeda dari lini bisnis yang selama ini dijalankan oleh Elnusa.

Elbike, beberapa waktu lalu sudah menjalankan showcase untuk internal untuk motor listrik buatannya, di Graha Elnusa, sebagai langkah awal perkenalan. Dalam showcase tersebut, tidak hanya menampilkan prototype produk namun juga untuk menggali feedback, dalam melakukan pengembangan produk tersebut.

Elbike, Bikin Motor Konvensional Menjadi Tenaga Listrik

Arief Riyanto, Direktur Pengembangan Usaha & Operasi Elnusa mengaku tidak menyangka tim ini bisa membuat sepeda motor listrik yang menarik. Dia pun berharap, nantinya motor ini harga jual dan layanan yang ditawarkan harus menarik.

“Agar bisa kompetitif dengan yang ada di market saat ini,” terang Arief. Elbike ini juga harapan dia, bisa dibuat menjadi tiga versi, berdasarkan output tenaga yang dihasilkan, agar sesuai dengan kegunaan dan juga harganya.

Elbike, Bikin Motor Konvensional Menjadi Tenaga Listrik

Elbike menghadirkan motor listrik yang berbeda setiap unitnya. Yang baru saja diperkenalkan adalah ECR-3000 “Bima Enduro” Supermoto Traill Bike. Motor ini diklaim bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 100 kpj. Ada juga ECR-1000 Classic, bentuknya terinspirasi dari Harley-Davidson Twin Model 10F tahun 1914. Ada juga ECR-500 Gorilla, yang terinspirasi Honda Z50 Monkey. yang saat ini kepopulerannya menanjak dan diburu oleh kolektor sepeda motor.

VP Oilfield Services Elnusa menyatakan motor ini dari sisi frame, center of gravity, responsive dan pengendalian sangat layak. “Sudah setara sepeda motor listrik pabrikan besar,” terangnya.

Elbike ini merupakan pengembangan produk berupa layanan konversi dan modifikasi motor listrik. Dan, nantinya masyarakat yang ingin mengkonversi motor konvensional menjadi motor listrik bisa menggunakan jasa Elbike, melalui platform digital untuk desain juga pemesanan yang sudah disediakan.

KOMENTAR (0)