Ford Siapkan Empat Modifikasi Focus Terbaru di SEMA Show 2017

Ford Siapkan Empat Modifikasi Focus Terbaru di SEMA Show 2017

Produsen mobil asal AS, Ford, baru-baru ini mengungkap empat modifikasi terbarunya yang akan ditampilkan di ajang SEMA Show 2017, yang akan digelar pada 31 Oktober-4 November mendatang di Las Vegas Convention Center. Keempat modifikasi ini mengambil basis Ford Focus ST dan RS, dimana masing-masing telah dikustomisasi dan di-upgrade khusus untuk ajang ini.

Yang pertama adalah Ford Focus RS TriAthlete, sebuah konsep yang diarahkan pada kinerja pada jalur drag race, jalan raya maupun di jalanan gunung yang berkelok-kelok. Mobil bernuansa karbon-fiber ini dibekali mesin mpat silinder turbocharged 2.3-liter yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Ford Siapkan Empat Modifikasi Focus Terbaru di SEMA Show 2017

Ford Performance juga telah menambahkan knalpot cat-back dan shifter pendek pada RS TriAthlete ini. Sementara bagian eksterior telah dimodifikasi dengan kap mesin berlapis serat karbon, spoiler belakang, splitter depan, diffuser belakang, dan panel rocker serta lampu kabut. Interiornya dilengkapi dengancustom-in harness bar, 5-point harness dan berbagai aksesoris Ford lainnya.

Modifikasi kedua adalah Ford Focus RS Street Performance berkelir kuning yang dikemas khusus untuk kecepatan. Sekali lagi, mobil masih tetap mengusung mesin dan transmisi pabrikan, namun Ford telah menambahkan intercooler FullRace, beberapa pipa baru dan intake khusus serta knalpot dari Ford Performance.

Ford Siapkan Empat Modifikasi Focus Terbaru di SEMA Show 2017

Modifikasi ketiga adalah Ford Focus RS Rally Revival yang, jelas, memberi penghormatan kepada sejarah reli mereka, dengan balutan warna putih-biru yang khas. Mesinnya telah dimodifikasi oleh Mountune dengan kit induksi arus tinggi dan intercooler penuh, silikon pendingin ultra-tinggi, dan radiator kinerja tinggi triple-pass CSF.

Mobil dibekali pula dengan suspensi coil-over RS-R untuk meningkatkan kualitas dan performa berkendara, sway bar Eibach, rotor slider DBA USA 4000 series, hingga knalpot cat-back Ford Performance.

Ford Siapkan Empat Modifikasi Focus Terbaru di SEMA Show 2017

Terakhir, Ford Focus ST berkelir ungu, dibekali mesin 2.0-liter dengan kit turbocharger dari FullRace, knalpot Ford Performance dan suspensi udara kinerja tinggi. Sektor pengereman juga telah ditingkatkan dengan kit rem Wilwood yang besar. Interiornya memiliki jok balap berlapis karbon serta 4-point racing harness. **MS/ Foto-foto: Carbuzz

TAGS

KOMENTAR (0)