GIICOMVEC 2020, FAW Pajang Enam Produk Andalannya

GIICOMVEC 2020, FAW Pajang Enam Produk Andalannya Brand First Automobile Work (FAW) turut hadir pada acara GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020. PT Gaya Makmur Mobil selaku Agen Pemegang Merek (APM) truk FAW di Indonesia memperkenalkan enam model truk terbarunya.

Antara lain, Minimixer Truck 4×2, Chassis Cargo Truck 8×4 dengan mesin 220 dan 380 Hp, Light Truck 4×4, Dump Truck 6×4, serta Tractor Head 4×2.

GIICOMVEC 2020, FAW Pajang Enam Produk Andalannya Untuk Chassis Cargo Truck 8×4 dengan mesin 220 Hp, Triyono Rahmad General Manager PT Gaya Makmur Mobil menjelaskan bahwa truk tersebut memiliki salah satu keunggulan yang terdapat pada ban di bagian belakang.

GIICOMVEC 2020, FAW Pajang Enam Produk Andalannya “Ban di belakangnya itu adalah ban yang tampak lebar. Sehingga, ground pressure yang dihasilkan saat menerima beban itu cukup rendah. Jadi, di belakang itu bisa sampai 18 ton dan di depan 12 ton serta total bisa mencapai 30 ton,” jelas Triyono.

Triyono juga menjelaskan keunggulan lain dari truk tersebut, yaitu ukuran truknya yang tidak terlalu lebar. “Kalau standarnya, 2.5 meter ya. Ini hanya 210 cm sehingga selisih 40 cm. Kemudian, kita juga menggunakan penggerak 8×4, jadi cukup lincah dibawa bermanuver di kelas 3,” jelasnya.

GIICOMVEC 2020, FAW Pajang Enam Produk Andalannya Keenam model truk yang ditampilkan FAW ini merupakan unit-unit yang diklaim dapat memenuhi berbagai kebutuhan industri di Indonesia, dimana pengaplikasinnya cenderung untuk lintasan on road. Ini sudah sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh Kementerian Perhubungan RI.

KOMENTAR (0)