GMC Siap Bangkitkan Hummer…Dalam Versi Listrik

GMC Siap Bangkitkan Hummer...Dalam Versi Listrik

Setelah berbulan-bulan diterpa rumor dan spekulasi, General Motors Company (GMC) akhirnya mengonfirmasi akan membangkitkan kembali merk Hummer, kendaraan jenis pickup dan SUV yang sempat populer di kalangan ‘the rich and famous’ di akhir tahun 1990-an. Mobil pertama kali dipasarkan pada tahun 1992, yang menjadi versi sipil dari kendaraan militer Humvee M998.

Saat ini, perusahaan masih menyimpan rapat detailnya, namun Hummer terbaru ini nantinya akan menjadi pickup listrik pertama yang bertenaga 1.000 hp (746 kW) dengan torsi 11.500-ft.lbs (15.574 Nm). Ini akan memungkinkan mobil untuk melesat dari 0-60 mph (0-96 km/jam) hanya dalam tempo 3.0 detik.

GMC Siap Bangkitkan Hummer...Dalam Versi Listrik

Model yang dijuluki ‘GMC Hummer EV‘ ini akan secara resmi diluncurkan pada 20 Mei mendatang. Sementara itu, perusahaan telah merilis teaser yang menunjukkan model akan memiliki grille enam slot yang ramping dan lampu LED. Lebih jauh di bawah, kita bisa melihat bemper depan yang kokoh dan offset badging GMC.

Selain gambar teaser, GMC juga mengumumkan rencana untuk menampilkan pickup dalam iklan Super Bowl yang disebut Quiet Revolution. Iklan berdurasi 30 detik ini akan tayang selama babak kedua acara Super Bowl dan perusahaan mengatakan iklan ini kan “menyandingkan metrik kinerja yang impresif dari truk elektrik pertama GMC, dengan keheningan luar biasa yang melekat dalam sistem pengoperasian kendaraan listrik.”

Duncan Aldred, Vice President of Global Buick and GMC, mengatakan, “GMC selama ini telah membangun jajaran mobil pickup dan SUV premium, dan GMC Hummer EV ini akan membawa kita ke level yang sama sekali baru.” Ia menambahkan, “Kami sangat senang dan menantikan debut perdana pickup emisi-nol yang revolusioner ini.”

GMC Siap Bangkitkan Hummer...Dalam Versi Listrik

GMC Hummer EV kabarnya akan dibangun di fasilitas pabrik perakitan Detroit-Hamtramck, dan diluncurkan ke pasaran pada musim gugur 2021 mendatang. Kita tunggu saja debutnya nanti! **MS/ Foto-foto: Carscoops.com | Video by: GMC Channel on YouTube

KOMENTAR (0)