Goodyear Mulai Uji Coba Ban Tanpa Udara

Goodyear Mulai Uji Coba Ban Tanpa Udara

Goodyear tengah mengembangkan ban non pneumatik (NPT) alias ban tanpa angin yang akan digunakan pada mobil otonom dan beroperasi di perkotaan. Saat ini, ban tanpa angin ini diuji coba dalam program Ultimate Urban Circulator (U2C) yang dikendalikan oleh Jacksonville Transportation Authority (JTA).

CEO JTA, Nathaniel P. Ford Sr mengatakan, kami bangga menggabungkan teknologi inovatif berkelanjutan ini ke dalam program pengujian dan pembelajaran kendaraan otonom di masa depan.

Goodyear Mulai Uji Coba Ban Tanpa Udara

Dalam pengujian ini, ban tanpa angin ini dipasang pada shuttle otonom Olli milik Local Motors yang mampu menampung 8 orang. Kedua perusahaan ini telah berkolaborasi selama tiga tahun terakhir untuk mengejar target kinerja seperti beban, kecepatan dan daya tahan ban.

Selama fase pengujian, Goodyear dan Local Motors akan mengumpulkan data dari JTA, mencari sudut pandang tentang kenyamanan berkendara, kebisingan, dan variabel lainnya.

Goodyear Mulai Uji Coba Ban Tanpa Udara

“Perkembangan teknologi membuat kami merasa bahwa ban dapat mengubah cara kami bergerak dan arsitektur alternatif tanpa udara sangat ideal, terutama di lingkungan transportasi otonom yang sedang berkembang,” Manajer Program Senior Goodyear, Michael Rachita.

Goodyear mengatakan ban tanpa udara memberikan keuntungan, seperti bebas perawatan, lebih tahan lama, dan lebih canggih. Targetnya, ban ini akan diperkenalkan pada akhir dekade ini.

KOMENTAR (0)