Hindari Mobil Dari Karat Dengan Cara Ini

Hindari Mobil Dari Karat Dengan Cara Ini

Karat menjadi salah satu musuh terbesar bagi mobil yang telah berusia lawas. Selain faktor usia mobil itu sendiri, perawatan yang tidak sesuai juga menjadi penyebab timbulnya karat pada bodi mobil.

Umumnya timbulnya karat pada bodi mobil, diawali akibat adanya lapisan cat pelindung metal pada bodi mobil yang terkelupas. Karena terkelupasnya lapisan cat pelindung pada bodi mobil, sehingga metal terpapar udara luar yang menyebabkan munculnya karat.

Hindari Mobil Dari Karat Dengan Cara Ini
Jadi, apabila mendapati bodi mobil baret atau tergores cukup dalam, hingga bagian catnya mengelupas, maka segeralah bersihkan bagian tersebut dengan bensin supaya tidak menimbulkan karat.
Sebagai bentuk pencegahan, ada beberapa tips bagi Anda pemilik mobil dalam mencegah timbulnya karat pada bodi mobil, diantaranya adalah hindari parkir di tempat lembab, segera cuci mobil terutama bagian bawah jika terkena hujan, periksa karet atau list penahan air di kaca pintu dan segera ganti jika karet sudah bocor atau tidak lentur.
Hindari Mobil Dari Karat Dengan Cara Ini
Dengan beberapa tips tersebut, diharapkan dapat meminimalisir potensi timbulnya karat pada bodi mobil. Jadi, jangan lupa cuci mobil ya apabila habis terkena hujan.

KOMENTAR (0)