Honda Menunjuk Toshihiro Mibe Menjadi Pemimpin Baru Honda Motor

Honda Menunjuk Toshihiro Mibe Menjadi Pemimpin Baru Honda Motor

Honda Motor Co., Ltd. telah mengumumkan Toshihiro Mibe sebagai President & Representative Director barunya di Aoyama, Tokyo, Jepang pada 19 Februari 2021 lalu. Pada konferensi pers tersebut, telah diumumkan bahwa Toshihiro Mibe akan resmi menggantikan Takahiro Hachigo sebagai President and Representative Director Honda mulai 1 April 2021 mendatang.

Toshihiro Mibe, bergabung dengan Honda pada tahun 1987 dan telah berfokus pada penelitian & pengembangan mobil, khususnya pengembangan mesin. Pada tahun 2019, Mibe menjadi President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd., dan sejak tahun 2020, Mibe merangkap sebagai Senior Managing Director di Honda Motor Co., Ltd. Sampai saat ini, Toshihiro Mibe sebagai Presiden Honda R&D Co., Ltd., telah memfasilitasi penelitian dan pengembangan teknologi baru serta penciptaan nilai yang akan menempa Honda setelah tahun 2030.

Ia berencana untuk mempercepat persiapan untuk pertumbuhan di masa depan dan mulai mewujudkan tujuan-tujuan Honda dari sekarang. Dengan kata lain, ia akan membangun sebuah “fondasi” yang merupakan masa depan Honda diatas fondasi bisnis yang sudah ada dan diperkuat oleh Hachigo sebelumnya. Salah satunya mewujudkan dan mempercepat rencananya menuju perwujudan netralitas karbon serta nihil kecelakaan lalu lintas pada tahun 2050. Dengan demikian, Honda akan menawarkan nilai baru yang akan membuat kehidupan sehari-hari konsumennya lebih menyenangkan dan memperluas potensi kehidupan mereka.

Toshihiro Mibe mengatakan, “Saya akan mengejar tanggung jawab saya sambil memposisikan diri sebagai seorang penantang dalam semangat sejati Honda. Saat ini sebagai Presiden Honda, saya ingin mewujudkan apa yang sedang kami kerjakan dan menciptakan Mono (barang/produk berwujud) serta Koto (pengalaman) yang menarik bagi pelanggan kami. Kami akan mengambil tantangan untuk terus menawarkan produk dan layanan yang menyenangkan dan dibutuhkan pelanggan kami.”

Sedangkan Takahiro Hachigo memulai masa kepemimpinannya sejak Juni 2015 lalu. Sejak saat itu, ia menghadapi periode transformasi besar dalam bisnis perusahaan, mengambil inisiatif dan merumuskan Visi 2030 Honda untuk menjadikan Honda sebagai perusahaan yang diinginkan masyarakat, untuk melayani orang-orang di seluruh dunia dengan kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup mereka.

Hachigo memimpin Tim Honda untuk memperkuat bisnis yang ada dan mempersiapkan pertumbuhan di masa depan. Di bawah kepemimpinan Hachigo, Honda telah meningkatkan efisiensi dan memperkuat struktur operasinya di bidang produksi dan pengembangan produk. Selain itu, dengan melakukan seleksi dan konsentrasi pada sumber daya perusahaan secara global, fondasi yang kokoh untuk masa depan didirikan, mempersiapkan Honda untuk lepas landas di era baru.

Honda Menunjuk Toshihiro Mibe Menjadi Pemimpin Baru Honda Motor

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas semua dukungan yang saya terima selama enam tahun terakhir dan saya berterima kasih sebelumnya atas dukungan Anda yang berkelanjutan. Saya yakin bahwa Mibe akan menerapkan pengetahuannya yang kaya dan kepemimpinannya yang kuat sehingga memungkinkan Honda untuk mengatasi lingkungan bisnis yang menantang ini dan menciptakan nilai baru yang unik.” terang Takahiro Hachigo.

Mibe direncanakan menjadi Director, President and Representative Executive Officer* (CEO) sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Biasa yang dijadwalkan pada Juni 2021, di mana Hachigo akan pensiun dari perusahaan.

 

KOMENTAR (0)