THE 39TH BANGKOK INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2018
TECHNO CLASSICA ESSEN 2018

Honda Sensing, Mainkan Peran Penting Keselamatan Penduduk Amerika

Honda Sensing® menandai tonggak utama dalam sejarah keunggulan dan inovasi keselamatan, dengan mencapai angka satu juta di Amerika. Hal ini sekaligus memastikan Honda Sensing akan diaplikasikan secara standar di seluruh mobil Honda pada tahun 2022.

BACA JUGA : Rapatkan Barisan, VW Indonesia Gelar Rakernas

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dan juga Highway Loss Data Institute (HLDI) juga sudah memastikan Honda Sensing mampu secara efektif mereduksi terjadinya kemungkinan kecelakaan yang memakan korban jiwa.

"Honda memimpikan aktivitas masyarakat yang bebas tabrakan dan teknologi Honda Sensing memiliki peran penting dalam memajukan kami menggapainya," kata Henio Arcangeli, Jr., senior vice president of the American Honda Automobile Division & general manager of the Honda brand.

BACA JUGA : ASYS Motor, Siap Bantu Perbaiki VW Kesayangan Anda

"Dengan populasi kendaraan Honda yang berkembang pesat menggunakan teknologi ini, kami berharap dapat mengurangi tabrakan yang melibatkan kendaraan Honda dalam tiga sampai empat tahun ke depan," tambahnya.

BACA JUGA : QQ Mini Morris, Siap Perbaiki Mobil Mini Kesayangan Anda

Honda Sensing, yang terdiri dari Forward Collision Warning dan Collision Mitigation Braking System (dengan Automatic Emergency Braking – AEB),memungkinkan kendaraan melambat secara otomatis untuk menghindari terjadinya insiden.

Dikabarkan, keparahan klaim tabrakan turun $ 379 untuk kendaraan yang dilengkapi Honda Sensing dibandingkan dengan yang tanpa teknologi tersebut. Kemudian kerusakan kendaraan lain atau frekuensi klaim properti lainnya turun hampir 11 persen untuk kendaraan yang dilengkapi Honda Sensing dibandingkan lainnya.

Cedera pada orang-orang di kendaraan lain atau orang lain di jalan mengklaim frekuensi menurun sekitar 28 persen untuk kendaraan yang pakai Honda Sensing.

"Datanya sudah jelas. Peran Honda Sensing adalah mengurangi risiko kecelakaan," kata Matt Moore, wakil presiden senior HLDI. "Kami memuji Honda untuk memperluas aplikasi teknologi keamanan ini dengan cepat di seluruh jajarannya."

Tingkat aplikasi Honda Sensing telah meningkat lebih dari dua kali lipat dari 2016 hingga 2017 menjadi lebih dari 50.000 kendaraan per bulan pada tahun lalu, dan sekarang diterapkan pada 69 persen dari 2018 kendaraan model tahun ini.

Akibatnya, Honda berencana untuk memenuhi komitmen sukarela antara Departemen Transportasi AS, IIHS, dan 20 pembuat mobil untuk membuat standar AEB pada setidaknya 95 persen dari semua model dua tahun lebih awal dari yang disetujui pada tahun 2022.

Teknologi ini tersedia saat ini pada Honda Fit, Civic Sedan, Coupe, dan Hatchback tahun 2018, CR-V dan kendaraan sport-utility Pilot, minivan Odyssey, dan pickup Ridgeline.

 

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular