Ini Dia Alasan Kenapa Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Ini Dia Alasan Kenapa Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Jika lampu indikator mobil menyala terus berarti ada suatu masalah pada mobil tersebut. Hal ini karena lampu indikator di dashboard mobil seharusnya hanya menyala dan langsung mati ketika kunci diputar ke posisi ON. Lampu indikator mobil menunjukan beberapa pertanda misalnya seperti suhu, tekanan oli dan masih banyak pertanda lainnya yang bisa kita lihat dari lampu indikator mobil.

Mobil merupakan salah satu alat transportasi pilihan masyarakat Indonesia dalam berkendara. Salah satu alasannya adalah karena kenyamanan saat berkendara menggunakan mobil.

Banyak alasan lainnya kenapa orang lebih memilih mobil.  Banyak tujuan dari kita dalam memiliki mobil, ada yang bertujuan untuk digunakan sebagai kendaraan  sehari-hari, ada yang digunakan sebagai pajangan saja, dan juga ada yang digunakan untuk dimodifikasi.

Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Tentunya ketika kita memiliki suatu barang, kita harus tahu bagaimana cara perawatannya, apa lagi barang kesayangan kita. Hal ini juga berlaku ketika Anda mempunyai mobil di rumah. Anda harus tahu bagaimana cara merawat mobil yang benar. Selain itu, Anda juga harus tahu permasalahan apa yang sering terjadi pada mobil.

Salah satu permasalahan yang perlu Anda tahu adalah ketika indikator di dashboard mobil Anda menyala terus menerus. Hal ini sering menjadi pertanyaan kenapa lampu indikator di dashboard selalu menyala. Jika lampu indikator pada mobil Anda mengalami masalah lampu indikator menyala secara terus-menerus, bisa dipastikan bahwa mobil Anda bermasalah.

Ketika indikator mobil Anda terus menyala, berarti mobil Anda memiliki suatu masalah dan harus segera diperbaiki. Hal ini juga bisa mengganggu konsentrasi Anda ketika dalam perjalanan. Banyak penyebab lampu indikator mobil menyala terus. Mengetahui penyebab lampu indikator mobil terus menyala juga termasuk bentuk perawatan terhadap mobil Anda.

Jika indikator mobil Anda terus menyala, pastikan untuk segera mencari tahu penyebabnya dan langsung memperbaikinya. Biasanya, lampu indikator mobil berkaitan dengan mesin atau bagian-bagian penting mobil. Yang perlu Anda khawatirkan adalah mesin atau bagian-bagian penting mobil jika memang mengalami kerusakan. Ini dia alasan kenapa indikator mobil menyala terus.

  1. Lampu Indikator Aki Menyala
    Ketika lampu indikator aki pada mobil Anda menyala terus berarti ada masalah pada aki mobil Anda. Maka dari itu Anda harus segera mengganti daya aki mobil Anda. Jika Anda tidak segera menggantinya, kerusakan pun dapat terjadi pada mobil Anda.2.
  2. Lampu Indikator Oli Menyala
    Biasanya jika keberadaan oli di mesin mobil Anda habis, maka indikator oli pada mobil Anda akan menyala terus. Hal ini bisa Anda atasi dengan mengganti oli mesin mobil Anda dengan oli yang baru. Ingat ya, harus diganti dengan yang baru, jangan malah menambahkan oli baru ke oli lama Anda. Karena bisa menyebabkan kerusakan pada mobil Anda.3.
  3. Lampu Indikator AirBag Menyala
    Airbag biasanya hadir pada jenis-jenis mobil yang baru. Apabila indikator airbag di mobil Anda terus menyala, berarti ada sesuatu yang tidak beres dengan airbag mobil Anda tersebut. Karena airbag ini berhubungan dengan sistem keselamatan di mobil Anda, pastikan Anda menangani masalah pada airbag ini. 4.
  4. Lampu Indikator Engine Check Menyala
    Ini merupakan bagian terpenting, Jika indikator engine check menyala, berarti ada kerusakan pada mesin atau terdapat sesuatu yang tidak berfungsi pada mesin. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu apakah ada kerusakan atau malfungsi pada mesin mobil, supaya tidak ada kerusakan yang lebih buruk.5.
  5. Lampu Indikator ABS(Anti-Lock Braking System) Menyala
    Sama seperti lampu indikator mobil yang lain, jika lampu indikator mobil ini menyala terus menerus, bisa dipastikan bahwa ABS mengalami kerusakan, atau ada hal yang salah pada ABS mobil. Hal ini harus segera Anda perbaiki guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber : Suzuki Indonesia

KOMENTAR (0)