Ini Dia Wujud Kia GT4 Stinger Concept

Ini Dia Wujud Kia GT4 Stinger Concept

Setelah tiga teaser yang membuat penggemar penasaran, akhirnya Kia meluncurkan juga GT4 Stinger Concept di Detroit Auto Show 2014. Kehadirannya sebagai ‘mobil konsep paling agresif’ ciptaan Kia, membuat GT4 Stinger Concept ini mendapat banyak perhatian di ajang otomotif bergengsi dunia tersebut.

Dilansir dari Autoblog, walau Kia pernah menyatakan dalam siaran persnya bahwa saat ini mereka belum ada rencana untuk membawa konsep GT4 Stinger ini ke tahap produksi, namun kenyataannya mungkin akan berbeda. GT4 Stinger hasil desain team Kia California ini kemungkinan akan benar-benar diproduksi, mengingat Kia juga pernah menyatakan bahwa mereka memiliki sejarah memproduksi mobil dengan desain yang mengacu pada konsep mobil sebelumnya.

Ini Dia Wujud Kia GT4 Stinger Concept

Mobil sport terbaru Kia ini bermesin turbocharged 4-silinder berkapasitas 2.0 liter yang pernah digunakan oleh Kia Optima GTS di balapan Pirelli World Challenge, namun dengan sedikit penyesuaian. Mesinnya diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 315 hp, dengan transmisi manual 6-speed.

Memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2, GT4 Stinger Concept tampil ‘gahar’ dengan grille bercorak ‘Tiger Nose’, serta headlight LED yang dipasang secara vertikal. Masih di bagian moncongnya, ada juga front splitter berbahan serat karbon dan ventilated engine hood bernuansa sporty.

Ini Dia Wujud Kia GT4 Stinger Concept

Dengan wheelbase 103,1 inci dan panjang keseluruhan 169,7 inci, GT4 Stinger hanya beberapa inci lebih panjang dari Scion FR-S, namun jauh lebih pendek dari Hyundai Genesis Coupe yang memiliki panjang 182,3 inci. Jika dibandingkan dengan FR-S, GT4 Stinger juga lebih rendah dan lebih lebar, serta memiliki berat hanya 2874 pounds, dimana aspek-aspek ini tentunya bakal mendukung kelincahannya dalam bermanuver.

Di Detroit Auto Show, Kia GT4 Stinger ini pun tampil ciamik dengan balutan warna ignition yellow, dipadukan dengan velg aluminium carbon inserts berukuran 20 inci yang dibungkus oleh ban Pirelli P-Zero. Nah, ditilik dari maraknya dari sambutan penggemar, akankah GT4 Stinger Concept ini benar-benar diproduksi Kia? Kita tunggu saja update berikutnya. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)