Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Geraman mesin putaran tinggi, ruang hampa udara saat melesat di tikungan, menjadi kekuatan adrenalin yang dibutuhkan setiap pengemudi saat mengendarai mobil tercepat di dunia untuk tahun 2021.

Mobil tercepat untuk tahun ini menawarkan suatu kelebihan bagi semua pecinta kecepatan. Terutama saat kita menyukai sebuah mobil yang tak bisa diterjemahkan lagi dengan kata-kata untuk meraih gelar yang paling didambakan yaitu, mobil tercepat di dunia .

Diibaratkan sebuah karya seni yang bergerak, semua jenis mobil di tahun ini terlahir dengan bobot lebih ringan, lebih ramping, dan lebih bertenaga dibandingkan semua varian yang pernah ada sebelumnya. Saat ini pencapaian kecepatan tertinggi yang diraih para hypercar dan supercar ini jauh melampaui ‘varian emas’ sebelumnya yang hanya mencapai kecepatan tertinggi 480 km/jam.

Beberapa di antaranya mungkin terlihat familiar, karena pernah memegang tahta dari yang paling mahal hingga yang tercepat sebelumnya. Tersemat nama baru yang tak kalah pamor, The Devel Sixteen, yang tentu akan menjadi perhatian siapapun. Meskipun masih dalam pengembangan, namun hypercar ini diklaim sanggup menggapai kecepatan tertinggi 347 mph.

Inilah tujuh mobil tercepat tahun 2021 dari setiap pabrikan bersejarah yang tentu akan memuaskan adrenalin setiap orang di dunia.

7. Hennessey Venom GT (434 km/jam)

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Pada tahun 2014 lalu, John Hennessey dari Hennessey Performance menyatakan akhir  perseteruannya dengan Bugatti. Setelah bertahun-tahun berdebat, pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini malah berhasil menyaksikan Venom GT buatannya meraih rekor dunia untuk kategori mobil tercepat di landasan pacu Kennedy Space Center NASA.

Supercar ini hanya membutuhkan waktu dua tahun penuh untuk dibangun dan dikembangkan. Hanya ada sebanyak 29 unit yang dibuat, dan pabrikan ini hanya menjualnya sekitar 1,2 juta per unit.

Supercar ini terlihat menawan, dengan permainan lekukan garis dan bergaya sleek. Rangka sasisnya mengandalkan material serat karbon ultra-ringan, Venom GT hampir menyerupai seekor macan kumbang hitam yang siap menerkam setiap saat.

Untuk performanya, Venom GT berhasil mencetak kecepatan tertinggi 434 km/jam, suatu pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Saat melakukan tes untuk rekor dunia, supercar ini sanggup berakselerasi dari titik 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,05 detik saja.

6. Bugatti Chiron Super Sport 300+ (483 km/jam)

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Bugatti telah menjadi nama terkenal di segmen hypercar mewah selama bertahun-tahun. Mesin W16 quad-turbocharged yang ditingkatkan untuk menjadi jantung dari Chiron berhasil melewati kecepatan ikonik sebelumnya.

Meskipun saat ini, Bugatti mungkin tidak lagi menjadi mobil tercepat, namun Chiron Super Sport 300+ memiliki klaim kecepatan yang akan dicatat dalam buku-buku sejarah dan pembicaraan selama bertahun-tahun. Ini adalah hypercar pertama yang berhasil menembus batas kecepatan hingga 483 km/jam yang belum pernah dicapai supercar manapun.

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Dengan pencapaian akselerasi 0-100 km/jam yang hanya membutuhkan waktu 2,4 detik, Mobil ini masih memiliki keseimbangan sempurna antara bentuk dan fungsi, aerodinamika, dan estetika.

5. Hennessey Venom F5 (484 km/jam)

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Model hypercar pemecah rekor Hennessey lain dalam jajaran adalah Venom F5. Nama ini mengacu pada jenis kekuatan putaran angin tornado tersadis yang ditiru Hennessey dalam membangun mobil ini.

Di bawah kap Venom F5, terkubur mesin twin-turbocharged buatan Amerika berkekuatan 2.000 tenaga kuda. Hasil muntahan tenaga ini mampu mengajak Venom F5 berlari dengan kecepatan tertinggi 484 km/jam. Akselerasinya juga sangat mengesankan,  0-100 km/jam hanya memerlukan waktu kurang dari dua detik saja.

Dibangun Hennessey untuk memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipecahkan dengan GT, model F5 lebih ditingkatkan dalam gaya, eksklusivitas, harga, dan kecepatan. Hanya sebanyak 24 unit yang dibuat. Harga yang ditawarkan untuk satu unit F5 seharga 1,6 juta dolar.

4. Bugatti Bolide (484+ km/jam) – Estimasi

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Setelah sukses dengan Chiron Super Sport, Bugatti pun kembali dengan membawa nama baru, Bolide. Bugatti Bolide adalah hypercar ringan yang menampilkan keindahan, kekuatan, dan inovasi. Menggunakan mesin 8.0L W-16 dengan lebih banyak turbo untuk memperkuat hantaran tenaga buas sebesar 1.825 hp dan torsi dahsyat sebesar 1.849 Nm. Efeknya, Bolide benar-benar  menunjukkan kepada dunia apa yang mampu dilakukan oleh kekuatan mesin W-16 ini

Hypercar ini terlahir dengan bobot ringan, terlihat futuristik dengan paduan eksterior berwarna biru dan rangka serat karbon. Kecepatan tertinggi yang diklaim adalah 498 km/jam, dengan akselerasi dari 0-100 km/ jam hanya dalam 2,17 detik.

3. Koenigsegg Jesko Absolut (531 km/jam) – Estimasi

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Kategori mobil tercepat tahun 2021 bukan hanya dikuasai oleh Bugatti dan Hennessey.
Jangan lupakan sosok ini, Koenigsegg Jesko Absolut – hypercar asal Swedia yang diperuntukkan mencetak rekor dunia baru. koenigsegg memperbarui mesin dari  Agera RS dan membuat mobil ini jauh lebih ringan dan lebih aerodinamis untuk performa yang optimal.

Mobil ini dibangun bukan hanya mengatasnamakan kecepatan, namun juga kesenangan dalam hal kenyamanan dengan adanya fitur climate, infotainment, dan ruang kepala/kaki yang biasanya dilupakan dalam membangun jenis mobil tercepat di dunia.

Kecepatan tertinggi dari Koenigsegg Jesko Absolut adalah 531km/jam. Koenigsegg pun belum merilis informasi tentang data akselerasi, namun dengan angka kecepatan tertinggi itu, tentunya akan sangat mengesankan.

2. SSC Tuatara (533 km / jam)

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

SSC yang berbasis di Amerika Utara telah membangun supercar cantik yang dikemas sederhana dengan inovasi otomotif terbaru dan terhebat. Pada Oktober 2020, di Nevada, di jalan sepanjang tujuh mil, Shelby SuperCars mengonfirmasi bahwa supercar tercepat mereka ini telah mencapai kecepatan menakjubkan hingga lebih dari 530 km/jam.

Sedikit disayangkan, dengan kecepatan sangat tinggi maka mobil ini masuk dalam kategori ilegal untuk penggunaan di jalan raya. SSC Tuatara lebih mengandalakan sistem kamera, untuk membantu pengemudian.

Dengan muntahan tenaga 1.750 hp dari mesin custom, all-alloy, flat-plane-crank 5.9 liter twin-turbo V-8, dan tawaran harga 1.9 juta dollar, SSC Tuatara menawarkan akselerasi dari titik 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

1. Devel Sixteen (550km/jam) *

Inilah Tujuh Hypercar Tercepat Tahun 2021

Inilah mobil tercepat tahun 2021, jumlah tenaga dan kecepatan yang hampir tidak pernah terdengar dari Devel Sixteen, hypercar yang berusaha memecahkan semua rekor saat ini. Dengan kecepatan tertinggi yang diklaim mencapai lebih dari 550 km/jam, Devel Sixteen menurunkan standar kecepatan berikutnya: 350 mil per jam.

Devel Sixteen memiliki tenaga sangat buas hingga 5.007 hp, dihantarakan melalui mesin 81mm Quad Turbo 12.3L V16, dan penawaran harga yang belum jelas. Mobil ini tentunya merupakan salah satu jargon baru untuk tahun 2021.

* Devel Sixteen masih dalam pengembangan  saat mempublikasikan peringkat ini.
Kecepatan tertinggi yang diklaim masih belum dikonfirmasi.

KOMENTAR (0)