IXOR 2017 Seri I, Enam Offroader Intersport Racing Naik Podium

 

IXOR 2017 Seri I, Enam Offroader Intersport Racing Naik Podium

Intersport Racing Team mendulang sukses di ajang Indonesian eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017 putaran pertama, yang diselenggarakan di Sirkuit Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu-Minggu (11-12 Maret) lalu.

Keenam offroader mereka, Hans Gunawan/Achmad Faizal, Arief Indiarto/Sapta Mahendra, Willie Rahman/Ramadhan, A Zulfikar/Emir Aulia, H Putra Rizky/H Rizky Fauzy, serta Tresna Gumilang/Ely Permata berhasil naik ke podium di masing-masing kelas yang diikuti.

IXOR 2017 Seri I, Enam Offroader Intersport Racing Naik Podium

Terkait hasil yang diraih, Hans selaku perwakilan Intersport Racing Team mengatakan, secara keseluruhan apa yang kami raih di putaran pertama IXOR 2017 cukup baik, sesuai yang telah direncanakan sebelum perlombaan. “Meskipun sempat terkendala saat pengiriman mobil dari Jakartam, keenam pebalap kami tetap berhasil naik podium,” kata Hans dalam keterangan resminya yang diterima Otoblitzclassic, Selasa (14/3).

Ditambahkan oleh Hans, untuk menyambut putaran kedua IXOR 2017 yang menurut rencana akan digelar Mei mendatang, pihaknya sudah berencana untuk melakukan evaluasi dan mengadakan latihan bersama di bulan April. “Seluruh offroader Intersport Racing Team akan saling bertukar pikiran, sharing, mempertajam pengetahuan tentang cara membuat pace note yang ideal, serta melakukan setup kendaraan,” tambahnya.

IXOR 2017 Seri I, Enam Offroader Intersport Racing Naik Podium

Atas hasil ini, Intersport Racing Team pun sukses menduduki peringkat ketiga di klasemen kejuaraan tim. Posisi ketiga merupakan tempat yang aman bagi tim, mengingat ajang IXOR 2017 baru saja memasuki putaran yang pertama. “Tentunya, kesempatan untuk mengulang prestasi sebagai tim terbaik seperti di tahun kemarin masih terbuka dengan sangat lebar dan akan terus kami kejar,” pungkas Hans.

Pada seri pertama IXOR 2017 ini, Hans sendiri tidak mengalami permasalahan berarti pada mobil Jeep Cherokee-nya dan sukses bertengger di peringkat kedua kelas G4.3. Diikuti oleh rekrutan anyar Intersport Racing Team, Willie Rahman yang berada di posisi ketiga. Sedangkan Arief Indiarto sebagai salah satu offroader veteran juga mencatatkan namanya di posisi ketiga kelas G3.2.

IXOR 2017 Seri I, Enam Offroader Intersport Racing Naik Podium

Sementara Tresna Gumilang yang turun di kelas G2.1 juga mampu menyodok ke peringkat kedua. Adapun A. Zulfikar dan H Putra Rizky sama-sama bermain aman dan masing-masing mampu naik ke podium kedua dan keempat di kelas G4.2. **MS/ Foto-foto: Dok. Intersport

TAGS

KOMENTAR (0)