Jelang Lebaran, Adira Finance Beberkan Peningkatan Kredit Kendaraan

Jelang Lebaran, Adira Finance Beberkan Peningkatan Kredit Kendaraan

Hari Raya Idul Fitri semakin dekat. Selain tradisi mudik pembelian kendaraan bermotor pun beberapa tahun terakhir seolah sudah menjadi tradisi juga. Perjalanan mudik atau pulang ke kampung halaman dengan menggunakan kendaraan pribadi umumnya masih menjadi pilihan banyak orang.

Lalu, berapa besar peningkatan pembelian kendaraan bermotor secara kredit? PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menggelar acara talkshow bertema “Dinamika Layanan Finansial Syariah d Indonesia” Jumat (10/5) di Jakarta.

Jelang Lebaran, Adira Finance Beberkan Peningkatan Kredit Kendaraan

Dalam acara tersebut, Adira Finance mengklaim setiap Ramadan dan menjelang Lebaran, permintaan kredit kendaraan bermotor meningkat 5 sampai 10 persen. Biasanya ini terjadi karena masyarakat ingin menggunakan kendaraan baru saat Hari Raya.

“Sudah lima tahun terakhir setiap menjelang Lebaran biasanya permintaan otomotif meningkat. Kalau dari pembiayaan Adira itu sendiri, komposisinya 50 persen motor, 50 persen mobil,” kata I Dewa Made Susila selaku Direktur Keuangan Adira Finance.

Rata-rata memesan mobil penumpang yang kapasitasnya lega seperti MPV dan SUV. Tapi ada juga satu atau dua orang yang mengajukan kredit untuk sektor mobil komersial.

Kita kalau menjelang puasabooking kita paling tinggi. Kalau tidak naik, pasti ada kejadian luar biasa, harga komuditas naik, atau konsumen wait and see,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTAR (0)