Berdikari Motor, Sediakan Beragam Spare Part BMW

Berdikari Motor, Sediakan Beragam Spare Part BMW

Bayerische Motoren Werke AG atau yang biasa disingkat BMW, adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor yang juga dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi. Penggemar mobil BMW -dari yang terbaru hingga yang klasik- pun tersebar di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Nah, khusus bagi para pemilik mobil BMW klasik, terkadang kebingungan saat mobilnya mengalami kendala atau kerusakan, entah mencari bengkelnya ataupun mencari spare part yang dibutuhkan. Tapi jangan khawatir, di Jakarta ada salah satu tempat bernama ‘Berdikari Motor’, yang menyediakan berbagai spare part mobil BMW mulai keluaran tahun 1980-an hingga yang terbaru.

Berdikari Motor, Sediakan Beragam Spare Part BMW

Berdikari Motor didirikan pada tahun 2003 silam. Saat disambangi Otoblitzclassic, Dedi, sang empunya toko sedikit bercerita, bahwa awalnya dirinya hanyalah seorang karyawan biasa. Dulu semasa kuliah Semester III, dirinya juga nyambi bekerja di sebuah toko onderdil khusus BMW. “Setelah bekerja sekian lama, dan dengan pengalaman serta relasi yang saya miliki dan prospek yang memang menjanjikan, pada tahun 2003 saya memberanikan untuk membuka toko sendiri,” kata Dedi saat ditemui di kawasan Kemayoran, Rabu (13/1).

Dirinya menambahkan bahwa Berdikari Motor menyediakan berbagai spare part mobil BMW mulai dari Seri 3 tahun 1980-an hingga keluaran terbaru, yaitu F30. “Disini saya menjual berbagai spare part BMW, mulai dari yang E30 keluaran tahun 1986 hingga F30 yang terbaru. Namun, kita juga siap membantu untuk mencarikan jika ada konsumen yang mencari spare part BMW Seri 3 generasi pertama atau tipe lainnya,” tambahnya.

Berdikari Motor, Sediakan Beragam Spare Part BMW

Dedi juga menjelaskan bahwa di tokonya ini menyediakan berbagai jenis spare part, mulai dari yang orisinal BMW, produk Jerman, hingga produk Taiwan. “Tapi untuk item tertentu kita hanya sediakan yang orisinal, semisal engine part, atau barang-barang yang sangat vital lainnya. Sedangkan untuk kaki-kaki, shockbreaker, klaher roda dan beberapa spare part pendukung lainnya kami sediakan yang produk Jerman. Sementara untuk yang produk Taiwan paling parts tertentu yang tidak terlalu vital, semisal kaca spion, grille, list bemper, list bodi dan lainnya,” ujar Dedi.

Dalam menjual spare part, Dedi lebih condong menyediakan barang yang bersifat fast moving, misalnya busi, saringan udara, saringan bensin, kaki-kaki, tie rod, long tie rod, balljoint dan beberapa barang yang memang sering mengalami kerusakan. Sedangkan untuk barang-barang yang jarang laku, seperti body parts memang tidak ready stock, namun jika ada yang mencari dirinya siap untuk membantu. “Untuk kustomer sendiri sudah sampai Aceh, Sumatra, Kalimantan, Irian, dan pastinya Jawa,” tambah Dedi.

Berdikari Motor, Sediakan Beragam Spare Part BMW

Berdikari Motor yang berlokasi di MGK Kemayoran ini biasanya menjadi supplier beberapa toko spare part BMW lainnya. Nah, bagi konsumen yang ingin mencari spare part sekaligus memperbaiki mobilnya, bisa datang langsung ke lokasi Berdikari Motor lainnya di Pasar Mobil Kemayoran Blok J7, Kemayoran, Jakarta. “Selain dua tempat tersebut, Berdikari Motor juga ada di BSD Tangerang dan Surabaya,” ungkapnya.

Jadi, bagi para pecinta mobil BMW yang berada di sekitar Jabodetabek dan Surabaya jangan bingung saat mencari spare part, karena Anda bisa langsung datang ke alamat di bawah ini atau bisa menghubungi nomor telepon yang tertera: Berdikari Motor MGK Kemayoran Lantai UG Blok A12 (Dedi) 02129371462 atau 02193526952; Berdikari Motor Pasar Mobil Kemayoran Blok J7 (David) 0216543069; Berdikari Motor BSD Autopart Blok B 20 (Sandi) 02196369656 atau 02186366399; Berdikari Motor Mangga Dua Center Lt GF Blok C 89 Surabaya di nomor telepon 03178222009.

Berdikari Motor, Sediakan Beragam Spare Part BMW

Sebagai informasi, dua toko Berdikari Motor di Kemayoran khusus menyediakan spare part mobil BMW saja, sementara toko di BSD dan Surabaya juga menyediakan spare part Mercedes-Benz. **MS

TAGS

KOMENTAR (1)

  1. Prisza afriansyah
    23 September 2018

    Blh mnta nmr wa nya koh …