Jimny ‘Dronco’ dari DAMD Siap Pukau Tokyo Auto Salon 2020

Jimny 'Dronco' dari DAMD Siap Pukau Tokyo Auto Salon 2020

Jelang ajang Tokyo Auto Salon 2020 yang akan dibuka pada 10 Januari mendatang, modifikator DAMD telah menyiapkan beberapa konsep yang akan memukau pengunjung ajang modifikasi tahunan di Jepang tersebut. DAMD berspesialisasi dalam membuat body kit untuk berbagai kendaraan, dan perusahaan asal Jepang itu sempat menghadirkan Suzuki Jimny ala Land Rover Defender dan Mercedes-Benz G-Class di ajang Tokyo Auto Salon tahun lalu.

Proyek mereka selanjutnya di event tahun 2020 ini menampilkan body kit Ford Bronco pada Jimny klasik yang dijuluki ‘Dronco‘, serta konsep ‘The Roots‘ yang mengacu pada Jimny LJ10 klasik. Bukan hanya itu, ada pula konsep menarik untuk Honda N-Van rancangan mereka.

Jimny 'Dronco' dari DAMD Siap Pukau Tokyo Auto Salon 2020

‘Dronco’ adalah modifikasi ala Ford Bronco, dimana tampilan klasiknya sangat cocok untuk Jimny. Modifikasi ini menghadirkan grille baru dan bemper logam sederhana di bawahnya. Fender flare-nya lebih kecil dan potongan trim logam menghiasi sisi kendaraan. Di belakang, bemper didesain sama dengan bemper depan, namun dengan lampu belakang menyatu dengan bodi. Tangga tersedia sebagai akses ke atap.

Sementara, body kit Jimny lainnya adalah ‘The Roots’. Bilah horizontal pada grille-nya mengacu pada referensi Suzuki Jimny LJ10 dari era 1970-an. Sisa kit-nya terlihat cukup mirip dengan komponen Dronco, kecuali untuk warna bodi, spion dan bemper belakang.

Jimny 'Dronco' dari DAMD Siap Pukau Tokyo Auto Salon 2020

Selain dua Jimny, konsep modifikasi Honda N-Van buatan DAMD akan hadir untuk meningkatkan gairah bagi mereka yang haus petualangan di alam bebas. Body kit Denali yang dikenakannya tampaknya mengambil inspirasi dari mobil van Amerika dari era 1970-an, dengan grille tengah berwarna hitam dan sisi krom.

Sementara, konsep N-Van Malibu akan hadir dengan penampilan yang lebih retro dengan bagian-bagian seperti grille yang diperluas hingga tepi bawah lampu depan, dengan strip kayu di kedua sisi bodinya.

Jimny 'Dronco' dari DAMD Siap Pukau Tokyo Auto Salon 2020

Saat ini, DAMD masih belum menawarkan body kit ini untuk dijual, namun mereka bermaksud untuk memperkenalkan lebih dulu konsep modifikasi yang akan siap ditawarkan pada tahun 2020 ini. **MS

KOMENTAR (0)