Kawasaki Siap Luncurkan New Ninja ZX-4R November Mendatang

Kawasaki Siap Luncurkan New Ninja ZX-4R November Mendatang Setelah beredar rumor jika line up Kawasaki Ninja terbaru berkapasitas 400 cc akan hadir, kini
Kawasaki dikabarkan telah siap meluncurkan All New Ninja ZX-4R. Peluncuran All New Kawasaki Ninja ZX-4R akan dilakukan di pameran otomotif EICMA Show 2021 di Milan, Italia, bulan November mendatang.

Secara visual, All New Kawasaki Ninja ZX-4R akan memiliki desain yang sangat mirip dengan Ninja ZX-25R. Namun motor ini akan mengusung mesin 4 silinder segaris berkapasitas 400 cc.

All New Ninja ZX-4R hampir pasti diluncurkan di Eropa. Namun kabarnya motor ini juga akan dipasarkan di Asia, bahkan ada juga rumor yang mengatakan Ninja ZX-4R akan diproduksi di Indonesia dan Thailand.

Kawasaki Siap Luncurkan New Ninja ZX-4R November Mendatang

Dari aspek mesin, Ninja ZX-4R akan mengusung  mesin DOHC 4 silinder segaris empat silinder 16-katup. Struktur mesin tersebut kurang lebih seperti mesin Ninja ZX-25R, yang memiliki redline rpm hingga 17.000.

Adapun fitur-fitur yang akan disematkan di Ninja ZX-4R antara lain meliputi sistem KTRC (Kawasaki Traction Control), anti-roll wheel protection. Kemudian ada suspensi depan upside down dengan ukuran 37 mm, sedangkan bagian belakang pakai Horizontal Backlink Suspension yang bekerja dengan lengan ayun (swingarm).

Kawasaki Siap Luncurkan New Ninja ZX-4R November Mendatang

Tak hanya itu, ada juga sistem Assist dan Slipper Clutch yang membuat tuas kopling jadi enteng dan mencegah roda belakang tergelincir atau selip saat menurunkan gigi secara ekstrem untuk engine brake.

Fitur lainnya ada sistem throttle yang dioperasikan secara elektronik dan Power Mode yang dapat disetel hingga 2 level, termasuk sistem ABS depan dan belakang, serta Kawasaki Quick Shifter (KQS) untuk mengganti gigi tanpa harus menarik tuas kopling, baik menaikkan maupun menurunkan gigi

KOMENTAR (0)