Manfaat Ganti Oli Mesin Kendaraan Secara Rutin

“Pertama, suhu mesin dapat terjaga dengan mengganti oli tepat waktu,” terang Nurudin, saat ngobrol virtual santai (Ngovsan), bersama Forwot, Rabu (13/10).

Manfaat Ganti Oli Mesin Kendaraan Secara Rutin

Federal sendiri, memiliki produk oli untuk motor matik yang dibekali dengan teknologi head protection formula. Fungsinya untuk mengatur suhu panas mesin 2 kali lebih efektif, dan membuat suhu mesin menjadi stabil.

Keuntungan kedua menurut dia, komponen mesin menjadi lebih awet karena sistem pelumas yang baru, oli akan bekerja maksimal menjaga komponen. Federal Oil juga memiliki teknologi yang bernama wear protection technology. Fungsinya untuk perlindungan maksimal terhadap gesekan.

Selanjutnya, keuntungan ketiga, hemat bahan bakar, karena berkaitan dengan gesekan.

“Jika gesekan rendah otomatis kinerja mesin akan menjadi ringan, pemakaian bahan bakar pun menjadi lebih hemat,” terang Nurudin.

Manfaat Ganti Oli Mesin Kendaraan Secara Rutin

Keempat, keuntungan yang didapat adalah dapat menjaga performa mesin selalu optimal. Perusahaan oli asalIndonesia ini juga memiliki teknologi visco elastic molecules, yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja dan akselerasi mekanikal, sehingga tarikan menjadi ringan.

Dan terakhir mengganti oli sesuai anjuran pabrik adalah biaya perawatan menjadi lebih ringan. Penggantian oli motor sebaiknya setiap 2.000 Km atau dua bulan sekali.
Agar kinerja mesin dan komponen lainnya tetap terjaga dengan baik.

“Dengan benefit di awal tadi, biaya perawatan otomatis akan lebih ringan karena komponen mesin dapat lebih awet karena rutin mengganti oli sesuai anjuran,” tutur Nurudin.

KOMENTAR (0)